RW024 Perum VGH Kebalen Bekasi Dua Hari Giat Bersih Lingkungan

BERITA BEKASI – Warga wilayah RW024, Perumahan Villa Gading Harapan (VGH), Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan dan penyemprotan insektisida (fogging) sebagai upaya dalam mencegah penyakit yang dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk, Minggu (30/5/2021).

Kepada Matafakta.com, Ketua RW024, Perum VGH, Said Utomo mengatakan, kegiatan bersih lingkungan diwilayah RW024 adalah rutin dilakukan setiap beberapa bulan sekali, termasuk kerja bakti rutin juga yang dilakukan para RT disetiap wilayahnya mulai dari mulai dari RT01, RT02, RT03, RT04, RT05, RT06, RT07 dan RT08.

“Kerja bakti tingkat RW rutin kita lakukan setiap beberapa bulan sekali. Begitu juga para RT wilayah yang terdiri dari 8 RT juga mempunyai agenda kerja bakti diwilayahnya masing-masing untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya,” kata Said, Senin (31/5/2021).

Minggu ini memang, sambung Said, selain melakukan kerja bakti membersihkan wilayah lingkungan RW024 ditambah dengan kegiatan penyemprotan insektisida atau fogging upaya dalam mencegah penyakit yang dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk demam berdarah (DBD).

“Dua hari kita laksanakan dari mulai Sabtu Fogging dan Minggunya kerja bakti membersihkan lingkungan, terutama saluran air yang tidak jalan selain menimbulkan bau juga menjadi sarang atau tempat berkembangnya nyamuk aedes aegypti atau DBD,” jelas Said.

Menurut Said, saat ini menjaga kebersihan lingkungan menjadi faktor utama terlebih lagi masih ditengah massa pandemi virus Corona atau Covid-19 dimana setiap kita atau orang khususnya warga wilayah RW024 harus selalu tetap kompak untuk menjaga kebersihan lingkungannya, sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit.

“Menjaga kebersihan itu adalah bagian dari usaha kita untuk menghindari penyakit, terutama warga wilayah RW024. Ingat, menjaga kebersihan juga bagian dari iman. Saya pun menghimbau warga RW024 khususnya untuk tetap konsisten menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing,” pungkasnya. (Ijul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *