Kapolda Jateng Dampingi Pangdam Cek Vaksinasi di RST dr. Asmir 

BERITA SALATIGA – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mendampingi Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto melakukan kunjungan ke RST dr. Asmir, Kota Salatiga, Senin (22/3/2021).

Dalam kunjungannya, mereka melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi personil TNI, Polri dan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jateng dan Pangdam IV yang didampingi Walikota dan pejabat TNI-Polri melihat kesigapan petugas RST dalam memberikan layanan vaksinasi Covid-19.

Dikatakan Pangdam, vaksinasi bagi personel TNI-Polri dan masyarakat ini bertujuan untuk menciptakan herd imunity dan juga untuk meningkatkan kesiapan personil dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Vaksin untuk personel TNI-Polri ini, kita targetkan selesai dalam tiga hari. Sehingga personil siap mengamankan arus mudik dan balik lebaran tahun ini,” ucap Pangdam.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihaknya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menyediakan sekitar 16.000 vaksin.

Menurut Kapolda, walaupun sudah menerima vaksin, personel TNI-Polri harus tetap menjalankan disiplin Protokol Kesehatan.

“Harus tetap menerapkan 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” ucap Luthfi.

Dijelaskan bahwa vaksinasi ini dilakukan untuk seluruh  personel TNI dan Polri serta masyarakat. Hal ini untuk mendukung program Pemerintah dalam memberantas penyebaran Covid-19 di Indonesia. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *