Viral, Akun Facebook Tulis Hinaan Bagi Kedaulatan Indonesia

Ilustrasi

BERITA JAKARTA – Cuitan seorang warganet yang dianggap menghina Kedaulatan Indonesia, menjadi ramai di media sosial.

Diketahui, cuitan tersebut menjadi ramai diperbincangkan setelah unggahan akun Facebook “Stevenson Lin” pada sebuah group gamers bernama “Rise of Kingdoms Indonesia” pada, Senin 15 Maret 2021 lalu.

Dalam cuitannya, akun Facebook Stevenson Lin” mengaku tidak berdomisili di Indonesia dan mempertanyakan fungsi rupiah di negara tempat dia tinggal sebagai tisu untuk membersihkan dudukan toilet.

Berikut beberapa cuitannya yang merendahkan, “Disini rupiah mau jadi apa? Tisu lap dudukan toilet?. Lu kira mata uang selemah itu ada yang mau nyentuh?,” tulisnya.

Unggahan itu, langsung ramai dikomentari para anggota di dalam group gamers tersebut. Mereka menganggap tulisan tersebut berlebihan dan merupakan ujaran kebencian terhadap Kedaulatan Negara.

Apalagi, Presiden Jokowi sebelumnya pernah mengatakan, rupiah merupakan simbol kedaulatan bangsa dan negara, sehingga menghina rupiah sama saja dengan menghina Indonesia.

Para warganet juga mempertanyakan asal dan keaslian pemilik akun “Stevenson Lin” tersebut, apalagi saat ini pemilik akun telah menghapus akunnya.

Viralin ini..sudah keterlaluan..,” tulis akun Aruf Hizzbullah. “Ditunggu video klarifikasinya,” tulis akun Joshua Lukito.

Loh disana sekolah nggak, bacot loh menghina uang negara. loh sudah kelewatan,” tulis akun Harry Broker. “Emang nya dia asli orang mana ya bisa lancar pake bahasa Indonesia,” tulis akun Radja Qiuhqiuh. (Stave)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *