Polsek KPTE Polrestabes Semarang Gelar Patroli Prokes dan Cegah C3

BERITA SEMARANG – Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas (KPTE) Polrestabes Semarang menggelar patroli cegah C3, yakni pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) maupun pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Dalam patroli tersebut, pihaknya sekaligus memberikan himbauan ataupun sosialisasi kepada masyarakat sekitar pelabuhan terkait adaptasi kebiasaan baru, yakni penerapan protokol kesehatan (prokes).

Kapolsek KPTE Polrestabes Semarang, Kompol Johan Valentino Nanuru menyampaikan, kegiatan patroli tersebut sekaligus dalam rangka penerapan disiplin melaksanakan prokes 4M

“Kita terus himbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19,” kata Kompol Johan di Semarang, Kamis (19/11/2020).

Sementara itu, kegiatan patroli yang dilaksanakan anggota Polsek KPTE tersebut dipimpin Pawas, Aiptu Ali Sadun dengan sasaran wilayah rawan C3, premanisme, pekat, kerumunan masyarakat ataupun pekerja, dan aksi corat corat yang sering dilakukan di sekitar KPTE.

“Saat patroli, anggota kami juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pada kesempatan itu. pihaknya juga melakukan patroli dialogis di beberapa perusahaan yang berada di pelabuhan dan gerai ATM, dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Kami menjalin koordinasi dengan security sebagai mitra kerja Polri agar selalu waspada saat bekerja. Kami juga mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 4M kepada karyawan/pekerja untuk menghindari penyebaran Covid-19,” ungkap Johan.

Dalam pelaksanaan patroli, petugas mendapati kerumunan dan ada beberapa orang yang belum mematuhi prokes, tidak memakai masker. “Mereka kita beri teguran dan arahan, kita bagikan masker untuk dipakai,” tandas dia. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *