Anggota MPR RI, Sri Wahyuni Gelar Sosialisasi Empat Pilar

BERITA PONOROGO – Ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19, anggota MPR/DPR RI, Hj. Sri Wahyuni mengadakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (3/7/2020).

Dihadapan 150 orang kader Posyandu yang hadir, Sri Wahyuni menjelaskan, bahwa empat pilar itu adalah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika harus tetap kokoh dan dipertahankan.

Menurutnya, perubahan dinamika di negeri ini memerlukan keteguhan sikap. Berbagai gejala yang terjadi dengan segala perbedaan yang berkembang harus tetap meneguhkan rasa kebangsaan.

Selain itu, persatuan Indonesia harus dipertahankan. “Seluruh anak bangsa harus semakin meneguhkan rasa kebangsaan Indonesia agar tidak memudar,” ungkapnya.

Pihaknya berpesan agar empat pilar harus dipertahankan agar tetap berdiri kokoh. “Pancasila sebagai dasar negara telah menjabarkan nilai-nilai keimanan, ketakwaan, kedamaian, persatuan, keadilan, mufatkat, dan kesejahteraan bersama. UUD 1945 telah memberikan prinsip kekuasaan, hak asasi, demokrasi, dan gotong royong,” terangnya.

Anggota Komisi V DPR RI ini juga menyampaikan, NKRI adalah wujud kesatuan negara yang terbentuk dari hasil perjuangan dan komitmen para pendahulu yang mesti dipertahankan.

“Bhinneka Tunggal Ika merupakan landasan yang menuntun sikap untuk senantiasa rukun dan saling menghormati serta menoleransi beragam perbedaan kita sebagai sebuah bangsa yang besar dan penuh kemajemukan,” paparnya. (Muh Nurcholis)

Iklan
Baca Juga  Siaga Bencana, Basarnas Semarang Siagakan 105 Personil dan Alat Pendukung

admin

Read Previous

IPW Apresiasi Kinerja Pimpinan KPK Komjen Firli Bahuri

Read Next

Panglima TNI: Keluarga Besar TNI Kehilangan Prajurit Terbaik

Tinggalkan Balasan