PKY Jateng Saksikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas BPS

PKY Jateng

BERITA SEMARANG – Koordinator Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jateng, Muhammad Farhan menghadiri dan menyaksikan pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah Yang diselenggarakan di ruang aula lantai 5 BPS Jateng, Rabu (17/6/2020).

Pada kesempatan itu Muhammad Farhan ikut membubuhkan tanda tangan di atas pencanangan pembangunan ZI tersebut sebagai saksi.

Hadir dalam kegiatan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Kepala perwakilan Ombudsman, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Perwakilan BPK, Kepala Kanwil DJBp Jawa Tengah serta Manajer Hotel Harris Semarang.

Dalam sambutannya Kepala Badan Pusat Statistik Jawa Tengah, Sentot Bangun Widoyono M.A., mengharapkan BPS Provinsi Jawa Tengah mendapatkan Predikat sebagai WBK dan WBBM pada tahun ini.

“Kami akan selalu berbenah dalam melaksanakan amanah yang diberikan oleh masyarakat kepada BPS Provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah, H. Taj Yasin Maimoen juga memberikan sambutan sekaligus pengarahan dalam pencanangan pembangunan Zona Integritas. “Untuk menuju Zona Wilayah bebas korupsi, maka kita harus bisa menjaga Amanah yang diberikan Tuhan dan masyarakat kepada kita,” ujarnya.

Pada kegiatan itu juga diadakan Seminar Secara Online live streaming langsung dimedia sosial BPS Jateng.

Dengan tema ‘Perencanaan dan Monitoring Evaluasi Data Menuju Wilayah Zona Integritas’ dihadiri narasumber Kordinator Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Jawa Tengah), Rektor UNIMUS, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Kepala BPK Jawa Tengah, Kepala Kanwil Direktorat Jendral Pembendaharaan daerah Jawa Tengah, dan Kepala Badan Pusat Statistik Jawa Tengah. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *