PORINTI Serahkan 100.000 Masker Kepada 14 RS Kota Semarang

Serahkan Bantaun APD

BERITA SEMARANG – Paguyuban Tionghoa Semarang yang tergabung dalam Perserikatan Òrganisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Semarang bersama Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa (PERPIT), Jawa Tengah, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit di Kota Semarang.

Sebanyak 100.000 masker medis dan 10.000 masker N.95 serta hand sanitizer diserahkan kepada 14 Rumah Sakit Kota Semarang yang dilaksanakan di Balai Pengobatan Kapuran, Jalan Ki Mangunsarkoro No.2 Semarang.

Kepada Matafakta.com, Ketua Harian PORINTI, Yoga Pangemanan didampingi Direktur PT. Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim menyampaikan, pihaknya ingin berpartisipasi untuk meringankan beban Pemerintah maupun masyarakat.

“Meskipun bantuan ini tidak besar, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menjadi pendorong untuk tenaga medis yang kekurangan APD khususnya masker, supaya mereka bisa bekerja dengan baik,” ungkap Yoga kepada awak media di Semarang, Sabtu (25/4/2020).

Sementara, ke 14 RS penerima bantuan antara lain, RSDK, RS Wongso Negoro, RS Tugurejo, RS Telogorejo, RS Columbia Asia, RS Elizabeth, RS Bhayangkara, RST, RS Roemani, RS Permata Medika, RS William Booth, RS Sultan Agung, RS Panti Wilasa Dr. Cipto dan RS Panti Wilasa Citarum.

Ditambahkannya, bantuan seperti ini akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan sambil melihat perkembangan virus Corona atau Covid-19.

“Semoga Covid-19 cepat reda, ditemukan vaksin, ataupun berhenti sendiri, kita semua tidak tahu,” kata Yoga.

Sebelumnya, PORINTI bersama PERPIT juga telah menyumbangkan sejumlah APD dan sembako kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dari hasil swadaya semua para anggota yang tergabung. (Nining)

Biro Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *