Baitul Maal PLN UP3 Demak dan IZI Bagikan Sembako di 5 Wilayah

BERITA DEMAK – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng bersama Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Demak melakukan penyaluran sembako di 5 titik di Kabupaten Demak dan Kabupaten Grobogan, yaitu wilayah Botorejo, Kalikondang, Tegowanu, Wirosari dan Purwodadi.

Penyaluran sembako tersebut merupakan wujud kepedulian YBM PLN terhadap masyarajat yang terkena dampak pandemik Covid-19.

Adanya kebijakan untuk tetap tinggal dirumah yang diterapkan pemerintah dalam menanggulangi pandemi, membuat beberapa pihak harus berkurang hasil dari mata pencaharian sehari-harinya, bahkan hingga terputus mata pencahariannya.

Menanggapi hal ini, IZI bersama Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Demak mengambil langkah dengan membantu warga yang membutuhkan, ‘Gotong Royong atasi Corona’

“Sembako yang dibagikan kali ini ada 110 paket untuk keluarga dhuafa muslim di 5 desa di wilayah kerja PT PLN UP3 Demak,” ujar  Ketua YBM PT PLN UP3 Demak, Aulia Taufiqurahman, Jumat (24/4/2020).

“Alhamdulillah kami selaku pengurus YBM PLN UP3 Demak dapat meneruskan amanah zakat profesi dari seluruh pegawai PLN UP3 Demak kepada para penerima manfaat (mustahik) yang dibantu IZI dalam penyalurannya. Semoga bantuan ini bermanfaat ditengah wabah COVID-19 ini,” ungkapnya.

Kepala Desa Botorejo, Marjo Dudono mewakili warganya menyampaikan ucapan terima kasih kepada IZI dan YBM PLN yang sudah berkenan membantu warganya yang terkena dampak dari Corona.

“Semoga wabah ini segera berlalu, sehingga aktifitas kembali seperti biasa. Dan semoga kita semua diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menjalani Ramadhan kali ini,” ucapnya.

Dengan bantuan sembako tersebut,  diharapkan dapat meringankan sedikit beban para keluarga dhuafa muslim yang terkena dampak Covid-19. (Nining)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *