YBM PLN Pusmanpro dan IZI Kembali Berikan Sembako Para Tunanetra

BERITA SEMARANG – YBM PLN Pusat Manajemen Proyek (Pusmanpro) dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah kembali memberikan bantuan sembako dan santunan untuk para tunanetra di Kabupaten Semarang, Kamis (9/4/2020).

Bantuan tersebut diberikan untuk tunanetra yang tergabung dalam ITMI (Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia) yang terdampak virus Corona yang saat ini mewabah.

Agus, selaku penyedia jasa pijat tunanetra mengaku bahwa kondisi pandemi seperti ini membuatnya serba salah.

“Kami takut kalau pengguna jasa kami terjangkit virus namun pengguna jasa juga sebenarnya takut juga untuk pijat karena khawatir kena virus. Akhirnya sekarang usaha pijat sepi,” kata Agus.

Menyikapi hal tersebut, PLN Pusmanpro bekerjasama dengan IZI Jateng menyalurkan bantuan sembako dan santunan untuk 20 tunanetra di Kabupaten Semarang.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi para tukang pijat tunanetra, sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan hidupnya ditengah kondisi sulit seperti sekarang ini,” kata Ketua YBM PT PLN Pusmanpro, Wahyudi.

Sementara Kepala IZI Jateng, Djoko Adhi menambahkan, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi para tukang pijat tunanetra, sehingga mereka tetap dapat hidup dengan layak di tengah wabah Covid-19. (Nining)

Biro Semarang

Iklan
Baca Juga  Penyekatan Kendaraan dan Operasi Ketupat Candi Diperpanjang Selama 7 Hari

admin

Read Previous

Kapolda Jateng Bersama Pangdam Bagikan Sembako di 1.126 Titik 

Read Next

Rampok Berclurit Satroni Alfamart Cikarang Uang Rp45 Juta Digasak

Tinggalkan Balasan