Dilecehkan di Medsos, Aktifis Subang Bereaksi Tempuh Jalur Hukum

BERITA SUBANG – Aktifis Subang bereaksi merasa dilecehkan munculnya komentar miring (negative) melalui dinding facebook akun bernama “Abdulhanan Khan” yang memperbincangkan seolah-olah Organisasi Masyarakat (Ormas) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Insan Pers hanya bisa merugikan.

Kepada Matafakta.com, Ketua Umum Laskar Garuda Indonesia (LGI), Kabupaten Subang, Ricki mengatakan, dirinya tidak mengenal sosok seorang Abdulhanan Khan dan apa yang sudah pernah dia perbuat untuk Negeri ini, khususnya di Kabupaten Subang, sehingga dia berucap seperti itu.

“Kalau ada betul Ormas, LSM atau wartawan melakukan pungli itu oknum, tapi jangan organisasi atau profesinya dong dilecehkan,” kata Ricki, Rabu (29/1/2020).

Kalau kita bicara pungli sambung Ricki, atau perbuatan tercela lainnya, itu bukan hanya ada di Ormas, LSM atau wartawan, tapi disemua lini yang namanya oknum itu ada, bukan hanya di dunia kami selaku Ormas dan LSM begitu juga Pers.

“Jadi, kalau mau berkomentar itu harus yang cerdas, jangan asal atau sembarangan berkomentar, sehingga membangun ketersinggungan satu dengan yang lainnya. Karena, medsos itu tidak semua masyarakat publik bisa menyaring positif, sehingga membuat stigma negative dan itu tidak bagus,” jelasnya.

Untuk itu tambah Ricki, pihaknya bersama rekan-rekan Ormas dan LSM di Kabupaten Subang yang sempat berkumpul di Aula Kelurahan Cigadung, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, sepakat akan membawa persoalan ini kerana hukum.

“Hasil kita berdialog tadi, sama rekan-rekan yang lain sepakat akan membawa persoalan ini kerana hukum agar yang bersangkutan yang memberikan komentar negative itu bisa cerdas dalam menggunakan media sosial,” pungkasnya. (Bachrie)

Iklan
Baca Juga  Masyarakat Kota Malang Harus Jadi Garda Terdepan Tangkal Corona

admin

Read Previous

Presiden Resmikan Terowongan Nanjung Hingga Serahkan Bantuan PKH

Read Next

Polres Ponorogo Jatim Kembali Gelar Bakti Sosial

Tinggalkan Balasan