Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi Ditantang Adu Jotos Oleh Kontraktor

- Jurnalis

Rabu, 25 Oktober 2023 - 08:51 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ilustrasi Ring Tinju

Ilustrasi Ring Tinju

BERITA BEKASI – Kesal lantaran tidak dapat respon yang baik dari Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln (HL) salah seorang kontraktor asal Setu berinisial A menantang duel di ring.

Hal tersebut berawal dari keluhan beberapa kontraktor Kabupaten Bekasi yang mengeluhkan belum adanya kegiatan proyek yang dikerjakan. Sekali pun ada proyek yang dikerjakan bukan dikerjakan oleh pengusaha lokal.

“Kami pengusaha Kabupaten Bekasi ingin ikut serta turut membangun infrastruktur yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata A saat diwawancarai Matafakta.com melalui telepon selullarnya, Selasa (24/10/2023).

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dirinya bermaksud membahas hal tersebut dengan Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi melalui via WhatsApp (WA) dengan maksud agar para kontraktor daerah perekonomiannya bisa berjalan namun tidak ada respon sama sekali.

“Karena tidak direspon, makanya saya WA dia (Kepala Dinas SDABMBK) saya bilang ‘baru kali ini Kepala Dinas yang sebangsat Anda!. Kenapa pekerjaan tidak kunjung direalisasikan ada apa?, apakah ada kepentingan lain?,” jelas A menceritakan kronologinya.

A menambahkan bawa dia juga mengirimkan via WA contoh hasil pekerjaan yang bagus dari kontraktor lokal. “Saya juga kirim hasil pekerjaan yang hasilnya bagus ke dia, dengan pesan ‘Kita itu mampu dalam turut serta membangun infrastruktur di Kabupaten Bekasi’,” ucap dia mengulang pesan WA nya.

Baca Juga :  Ceo MMP Desak Polres Wajo Proses Pelaku Pengeroyokan Wartawan

“Kasihlah kami kesempatan, bila memang harus adanya komitmen mengeluarkan fee saya bisa keluarkan berapa persen yang harus dikeluarkan, saya bilang seperti itu,” jelas A.

Kejadian cekcok terjadi sekitar pukul 10.00 WIB siang dimana A datang ke Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi dan bertemu dengan Kepala Dinas SDABMBK.

“Waktu itu dia sedang ngobrol dengan orang tua saya, saya langsung dipanggil dan bilang ‘lho ngapa WA gue gitu, gue ngak senang gue laporin lho,” kata HL. Saya jawab ‘lah kalau ngak senang laporin aja emang apa urusannya,” jawab A.

A juga mengaku sempat didorong Kepala Dinas SDABMBK sambil mengatakan, “lho kalau WA yang benar bahasanya” kata A mengulang perkataan Kepala Dinas SDABMBK. A pun menjawab perkataan Kepala Dinas SDABMBK dengan mengatakan. “salahnya saya dimana” jawab saya.

Keduanya saling melontarkan kata-kata dengan nada tinggi dan sempat A mengajak duel Kepala Dinas SDABMBK. “Kalau emang laki-laki separing di ring, buat pertarungan resmi di situ,” kata A.

Baca Juga :  Pasca Kecelakaan Lalu Lintas, Keluarga Terduga dan Korban Sepakat Berdamai

A mangku bahwa perselisihan berakhir setalah itu staf Kepala Dinas SDABMBK memisahkan keduanya. “Kalau saya diam saja, tapi dia sempat dorong, dan ada tekanan dari anak buahnya. Intinya mau menyerang saya,” terang A.

Atas tantangan tersebut, Kepala Dinas SDABMBK tidak menjawab. Akan tetapi dia akan mempersiapkan segalanya apabila hal yang tidak diinginkan terjadi. “Kalau tantangan saya direspon saya siap, kalau saya pengen tau dan ingin menjajal kepada dinas yang arogan seperti dia,” tandasnya.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun bahwa kedatangan kontraktor sudah dalam kondisi marah-marah dan bersikap arogan. Kemudian dari pihak dinas mencoba diskusi namun namun kontraktor tetap ngotot.

Sikap dari kontraktor tersebut memicu kemarahan Kepala Dinas SDABMBK, sehingga terpancing dan mendorong. Akan tetapi tidak sampai adu jotos antara keduanya.

“Sebagai contoh kalau ada tamu ke rumah datang marah-marah, sebagai tuan rumah tentu tidak terima, makanya tuan rumah mendorong si tamu karena dianggap tidak sopan,” ucap sumber salah satu staf dinas yang ada ada di lokasi. (Mul)

Berita Terkait

Ceo MMP Desak Polres Wajo Proses Pelaku Pengeroyokan Wartawan
Pasca Kecelakaan Lalu Lintas, Keluarga Terduga dan Korban Sepakat Berdamai
LSM LIAR Desak Polisi Proses Pemilik Dam Truck Lindas Bocah di Kebalen
Dam Truck Lindas Bocah Hingga Tewas di Kebalen Dilimpahkan ke Polres
Pemilik Dam Truck Lindas Bocah Hingga Tewas di Kebalen Bisa Dipidana
Ini Identitas Bocah SD Terlindas Dam Truck di Kebalen Kabupaten Bekasi
Pulang Sekolah, Bocah SD di Kebalen Tewas Terlindas Truck Tanah
AWIBB Desak Polisi Tangkap Boss BBM Ilegal Aniaya Wartawan di Sumsel
Berita ini 182 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:39 WIB

Ini Gagasan Gunawan SNIPER Untuk Meningkatkan PAD Kabupaten Bekasi

Rabu, 21 Februari 2024 - 08:18 WIB

Larang dan Usir Warga, LIAR Segera Laporkan PPK Cibitung ke Bawaslu dan DKPP

Selasa, 20 Februari 2024 - 16:21 WIB

TMMD ke-119 Tahun 2024 di Desa Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia

Jumat, 16 Februari 2024 - 16:08 WIB

Heboh, Pemdes Sumberjaya Bekasi Sunat Uang OP Per-KPPS Rp510 Ribu  

Rabu, 14 Februari 2024 - 11:20 WIB

Darsum Caleg Demokrat Dapil 7 Kabupaten Bekasi Datangi TPS Bersama Anak & Istri

Rabu, 14 Februari 2024 - 01:08 WIB

Malam Pencoblosan, Sejumlah Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Tebar Amplop

Selasa, 13 Februari 2024 - 12:17 WIB

Viral Serangan Fajar, Praktisi Hukum: Aturan Harus Tegak Demi Keadilan

Senin, 12 Februari 2024 - 14:53 WIB

Bocor Ajakan TKK Dukung Tri Adhianto Lolos Jadi Walikota Bekasi   

Berita Terbaru