Gebrakan Mutasi Rotasi Tri Adhianto Mampu Meraih Dukugan ASN Kota Bekasi

- Jurnalis

Minggu, 17 September 2023 - 07:26 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Para ASN Pemkot Bekasi Suarakan Dukungan Tri Adhianto

Foto: Para ASN Pemkot Bekasi Suarakan Dukungan Tri Adhianto

BERITA BEKASI – Luar biasa tak sia-sia gebrakan mutasi rotasi yang dilakukan Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mampu meraih dukungan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disinyalir sebagai modal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Ass..WR WB, kami semua mengucapkan selamat kepada pak Tri Adhianto sebagai Walikota Bekasi. Insya Allah 2024 kembali lagi,” ucap Hadi Prabowo, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Bekasi dalam video yang beredar usai apel rutin di Plasa Pemkot Bekasi.

Tak hanya Hadi Prabowo, dalam video itu juga terdapat beberapa ASN Pemkot Bekasi bersama Kepala Bidang Pengawasan Pengendalian Pajak Badan Pendapatan Asli Daerah, Agustinus yang mengabadikan video yang diikuti Sekertaris Dinas Binamarga Sumberdaya Air, Idi Susanto dan rekan sejawatnya itu pun kompak bersuara memberikan dukungan terhadap Tri Adhianto yang syarat dengan pelanggaran Netralitas sebagai ASN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Seperti diketahui, semenjak Tri Adhianto dilantik menjadi Walikota Bekasi definitive sisa masa jabatan mantan Walikota Bekasi, Rahmat Effendi 2018-2023 pada Senin 21 Agustus 2023 oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (RK), Mantan Kepala Dinas PUPR itupun langsung buru-buru tancap gass sebelum berakhir kesempatan masa jabatannya pada 20 September 2023.

Baca Juga :  LQ Indonesia Law Firm Minta Ketua MA Tolak PK Juni Indria

Dalam waktu satu bulan sisa jabatannya, Tri Adhianto mengawali dengan melakukan membongkar jajaran ASN pada Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkot Bekasi mulai dari Eselon II, III dan IV secara berturut-turut, termasuk ratusan para guru pendidik dilingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi sebagai Kepala Sekolah (Kepsek).

Selain itu, safari yang dibalut Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ditiap-tiap sekolah alias blusukan pun dilakoni Tri Adhianto mulai dari tingkat SDN, SMPN hingga SMAN-SMKN. Bahkan baru-baru ini, usai hadiri acara ibu-ibu PKK di Sentul Bogor Tri melanjutkan safarinya ke Green Forest.

Pertemuan-pertemuan dengan para stakeholder Kota Bekasi, terus digencarkan Tri Adhianto yang sudah terjadwal melalui tim pendukung, termasuk konten roadshow ke kantor-kantor Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Bekasi lewat “dulbar ngulik”. Padahal, selama menjadi ASN dan terakhir menjabat Dinas PUPR, Tri Adhianto jarang turun lapangan.

Banyak yang menilai, menjelang berakhirnya masa jabatan pada 20 September 2023, tidak ada hal luar biasa yang dilakukan Tri Adhianto hanya mengerjakan hal-hal yang bersifat rutin seperti mengadakan rapat-rapat, menghadiri undangan yang bersifat seremonial dan mutasi rotasi jabatan dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Baca Juga :  Soal Informasi PPATK, Alvin Lim: Baiknya DPR Dibubarkan Saja

Mutasi rotasi atau bongkar membongkar jabatan adalah satu-satunya hal yang akan banyak diingat dari perjalanan Tri Adhianto selama memimpin Kota Bekasi. Sebagian pihak menuding kalau mutasi lebih kepada kepentingan pribadi Tri menempatkan orang-orang dekatnya di pos atau jabatan tertentu.

Di luar itu, tampaknya lebih sibuk dengan hal-hal pribadi seperti membuat konten di sejumlah platform media sosial. Bahkan menjelang lengser banyak sejumlah persoalan yang menggantung alias belum terselesaikan seperti layanan air bersih terkait solusi pasokan air Perumda Tirta Patriot yang kerap terganggu akibat sumber air baku dari Kali Bekasi kerap tercemar limbah.

Sejumlah target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) juga gagal diselesaikan oleh Tri. Misalnya pendirian Puskesmas di 56 Kelurahan di Kota Bekasi yang belum sepenuhnya selesai.

Dengan rekam jejak tersebut, susah nampaknya bagi Tri Adhianto untuk bisa kembali duduk sebagai orang nomor satu di Kota Bekasi. Butuh kerja-kerja politik luar biasa, agar masyarakat bisa memilihnya pada Pilkada serentak November 2024 mendatang. (Dhendi)

Berita Terkait

Waduh…!!!, Barbuk Senpi Ilegal Tak Dimusnahkan Malah Berpindah Tangan
Alvin Lim: Persoalan Nasabah AJK Lebih Besar dari Kasus Vina!
Tim Penyidik Pidsus Kejagung Sita Emas Murni 7,7 Kilogram
Jamintel Reda Manthovani dan Dirjen Imigrasi MoU Pertukaran Data Intelijen
Soal Informasi PPATK, Alvin Lim: Baiknya DPR Dibubarkan Saja
Napi Pelaku Love Scamming Lapas Cipinang Dipindahkan ke Nusakambangan
Oknum Anggota DPR Main Judol, Praktisi Hukum Sarankan Diperiksa Kejiwaan
Dalam Tuntutan, Jaksa KPK Sebut Motif Korupsi SYL Tamak
Berita ini 18 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 1 Juli 2024 - 15:05 WIB

Pegawai PT. KAI Pembunuh Istri Hanya Bisa Pasrah Saat Ditangkap

Jumat, 21 Juni 2024 - 15:35 WIB

Kasus Tanah, Diduga Tiga Kades Sukawangi Ditahan Polda Metro Jaya

Senin, 29 April 2024 - 13:53 WIB

Sudah Setor Uang, Puluhan Korban Kena PHP Oknum LH Kota Bekasi

Sabtu, 27 April 2024 - 15:16 WIB

Polres Kabupaten Bekasi Diminta Respon Laporan Polisi Korban Asusila

Sabtu, 27 April 2024 - 12:43 WIB

47 Hari, Polres Kabupaten Bekasi Belum Juga Bekuk Guru Ngaji Pelaku Asusila   

Jumat, 19 April 2024 - 13:04 WIB

Pelaku Pemalsu Plat Dinas TNI Ditangkap di Pondok Kelapa Jakarta Timur

Jumat, 5 April 2024 - 10:54 WIB

Polda Jateng Bersama Bea & Cukai Gerbek Rumah Produksi Narkoba

Rabu, 27 Maret 2024 - 11:45 WIB

LQ Menduga Ada Keterkaitan Sentratama Investasi Berjangka Dengan Sentratama Investment Future

Berita Terbaru

Foto: Ketua DPC AWPI Kota Bekasi: Jerry

Seputar Bekasi

3 UPTD LH Kota Bekasi Belum Kembalikan Kerugian Retrebusi Sampah

Rabu, 3 Jul 2024 - 13:13 WIB

Sekjen LSM PMPR: Anggi Dermawan

Seputar Bekasi

LSM PMPR Laporkan Dugaan Korupsi KONI Kota Bekasi ke KPK

Rabu, 3 Jul 2024 - 00:12 WIB