RW04 Kelurahan Jati Ranggon Jadi Titik Awal Penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya 2023

- Jurnalis

Kamis, 20 Juli 2023 - 00:07 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Kepala Puskesmas Jati Ranggon, Kartini Ekowati

Foto: Kepala Puskesmas Jati Ranggon, Kartini Ekowati

BERITA BEKASI – Penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya 2023 Tingkat Kota Bekasi kembali dilaksanakan setelah sukses pada tahun 2022 lalu. Titik pertama yang menjadi tempat penilaian Kampung Tangguh Jaya 2023 adalah RW04, Kelurahan Jati Ranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Giat penilaian itu, dipimpin langsung Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bekasi sekaligus Ketua Tim Pelaksana Penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya 2023 Tingkat Kota Bekasi, Lia Erliani beserta jajaran tim penilai lainnya seperti Kodim 0507 Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kota Bekasi, DPPPA Kota Bekasi, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Satpol PP Kota Bekasi, DKPPP Kota Bekasi, Diskop UKM Kota Bekasi, Dinsos Kota Bekasi dan BPBD Kota Bekasi melihat potret dan menilai dilapangan secara langsung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam sambutannya, Camat Jatisampurna, Nata Wirya mengatakan, rasa syukur dan senang dengan kehadiran tim penilai KTJ 2023 yang telah hadir untuk dapat menilai secara langsung RW terbaik yang telah dipilih menjadi perwakilan di Kecamatan Jatisampurna yaitu RW04, Kelurahan Jati Ranggon.

Baca Juga :  Dodo: Kuburan Makam Kedondong Sudah Puluhan Tahun Baru Sekarang Ribut

“Tentunya kami harapkan dengan ditunjuknya RW04 dapat merepresentatifkan RW terbaik dan layak untuk dapat dilombakan dan bisa memenuhi kriteria instrumen penilaian lomba KTJ 2023 tingkat Kota Bekasi serta harapannya bisa lebih baik dari tahun lalu,” tandas Nata.

Kabag Tapem Setda Kota Bekasi sekaligus Ketua Tim Pelaksana Penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya 2023 Tingkat Kota Bekasi, Lia Erliani dalam sambutannya mengatakan, tim penilai hadir langsung ingin melihat potret dilapangan bagaimana seluruh warga dilingkungan RW dalam membangun, memberdayakan dan memajukan lingkungan masyarakatnya.

Sehingga, kata Lia Erlianti menjadi RW yang tangguh sesuai dengan indikator Tangguh Kesehatan dan Kebersihan, Tangguh Stabilitas Keamanan, Tangguh Ketahanan Pangan dan Ekonomi Kerakyatan serta Tangguh Penanggulangan Bencana.

Tentunya, sambung Lia, RW04, Kelurahan Jatiranggon yang telah ditunjuk Kecamatan Jatisampurna merupakan juara untuk Kecamatan sehingga dapat mewakili wilayahnya ditingkat Kota Bekasi. Jadi manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan tunjukan kepada tim penilai bahwa RW04 pantas dan layak mewakili Kecamatan Jatisampurna ditingkat Kota Bekasi.

“Saya juga berharap dengan adanya lomba KTJ 2023 tingkat Kota Bekasi ini semoga kedepannya Kota Bekasi memiliki RW terbaik yang mandiri, nyaman dan tangguh untuk Kota Bekasi yang lebih keren,” ucapnya.

Baca Juga :  Survei EII, Herkos-Solihin Ungguli Kandidat Lain di Pilkada Kota Bekasi

“Tahun ini Penilaian KTJ 2023 tingkat Kota Bekasi sedikit berbeda dikarenakan pelaksanaannya bersamaan dengan Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, namun tetap memiliki Tim Penilai yang berbeda dan indikator tersendiri,” tutup Lia Erlianti menambahkan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jati Ranggon, Kartini Ekowati menambahkan, Kelurahan Jati Ranggon kedatangan Tim Penilai dalam rangka melakukan penilaian lomba tingkat kota di wilayah RW Jati Ranggon yakni Lomba Kampung Tangguh Jaya 2023 di RW04.

“Selanjutnya, Lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana atau GKSTTB di RW06. Beberapa aspek penilaian dalam Lomba ini yakni penilaian rumah sehat, rumah ketahanan pangan serta inovasi yang dilakukan oleh warga khususnya di wilayah RW04 dan RW06,” tandasnya.

Terakhir, Ketua RW melakukan ekspose dan paparan didepan seluruh Tim Penilai Lomba Kampung Tangguh Jaya 2023 tingkat Kota Bekasi dan secara langsung mendampingi tim penilai ke tempat masing – masing lokasi sesuai indikator penilaian. (Edo)

Berita Terkait

Dodo: Kuburan Makam Kedondong Sudah Puluhan Tahun Baru Sekarang Ribut
Polemik Desa Sumberjaya, FKMPB: Pj Bupati Bekasi Dedi Supriadi Cuek!
Ini Kata Adi Bunardi Maknai Pesan Kang Dedi Untuk Tri Adhianto
Pj Bupati Bekasi Dedy Supriadi Respon Warga Pederita Kanker Serviks
Kementerian ATR BPN Bagikan 3.256 Sertifikat ke Masyarakat Jawa Barat
FKMPB Menduga Pergantian Pj Desa Sumberjaya Tutupi Dugaan Korupsi
Soal Lahan Makam Kedondong, Ahli Waris: Kita Akan Usut Sampai Tuntas
Ini Kata JNW Nyimak Pisah Sambut Lurah Kebalen Kabupaten Bekasi
Berita ini 7 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 18 Oktober 2024 - 08:53 WIB

Dodo: Kuburan Makam Kedondong Sudah Puluhan Tahun Baru Sekarang Ribut

Kamis, 17 Oktober 2024 - 16:16 WIB

Polemik Desa Sumberjaya, FKMPB: Pj Bupati Bekasi Dedi Supriadi Cuek!

Kamis, 17 Oktober 2024 - 15:29 WIB

Ini Kata Adi Bunardi Maknai Pesan Kang Dedi Untuk Tri Adhianto

Kamis, 17 Oktober 2024 - 09:57 WIB

Pj Bupati Bekasi Dedy Supriadi Respon Warga Pederita Kanker Serviks

Rabu, 16 Oktober 2024 - 20:42 WIB

Kementerian ATR BPN Bagikan 3.256 Sertifikat ke Masyarakat Jawa Barat

Berita Terbaru

Makam Kedondong Jatiwarna Kota Bekasi

Seputar Bekasi

Dodo: Kuburan Makam Kedondong Sudah Puluhan Tahun Baru Sekarang Ribut

Jumat, 18 Okt 2024 - 08:53 WIB

Gedung KPK

Hukum

Harta dan Aset Dirampas Rafael Alun Trisambodo Gugat KPK

Kamis, 17 Okt 2024 - 23:12 WIB

Foto: Sandra Dewi

Hukum

Usut TPPU Majelis Hakim Minta Jaksa Hadirkan Sandra Dewi

Kamis, 17 Okt 2024 - 23:05 WIB

Ket. Foto: Mobil Rental dan Laporan Polisi

Kiriminal

Waduh…..!!!, Pensiunan ASN Kementerian Gelapkan Mobil Rental

Kamis, 17 Okt 2024 - 17:51 WIB