Kajati Kalbar Gelar Pelatihan Bimtek Aplikasi Simkari

BERITA KALBAR – Perkembangan era digitalisasi saat ini kian mempermudah arus infomasi dalam waktu singkat. Sehingga tak jarang para kreator memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menciptakan beragam aplikasi positif hanya dengan menggunakan sentuhan jari.

Terkait hal ini Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat dibawah komando Dr. Masyhudi, SH, MH membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan dan Penggunaan Program Aplikasi SIMKARI Perpustakaan oleh pengelolaan Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negri Kejagung RI.

Pelaksanaan Bimtek diikuti Kasubag Daskrimti dan Perpustakaan, seluruh Kasubag Pembinaan dan Kaur Daskrimti dan Perpustakaan Kejari dan Cabjari se-Kalimantan Barat dan dihadiri Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri dan tim pada Jaksa Agung Muda Pembinaan, Kamis (14/10/2021).

Dalam sambutan, Masyhudi menjelaskan bahwa perpustakaan sangat penting karena mempunyai beberapa fungsi, diataranya fungsi Penelitian, Pendidikan, fungsi rekreasi, fungsi Informasi. Perpustakaan memiliki manfaat untuk memelihara dan meningkatkan efisiensi, efektifitas proses belajar mengajar.

“Perpustakaan bukan hanya dianggap sebagai tempat menyimpan buku atau Gudang buku. Dengan semakin berkembangnya ilmu, tentunya pemahaman perpustakaan juga berkembang, perpustakaan merupakan sarana yang sangat penting dan vital bagi semua orang semua institusi, Pemerintah atau Negara, Lembaga dan bahkan elemen-elemen lain masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, perpustakaan juga merupakan jantung atau urat nadi bagi suatu Lembaga Instansi, institusi atau badan korporasi. Jadi bukan hanya untuk menyimpan dan mencari buku tetapi lebih dari itu perpustakaan juga untuk mencari sumber atau mencari tempat, informasi baik ilmiah, sejarah hingga bersifat populer atau informasi-informasi yang terupdate terhadap issue-issue terkini. (Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *