Pemdes Karangraharja Bekasi Gelar Minggon Bahas Vaksinasi

Pemdes Karangraharja

BERITA BEKASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, mengadakan rapat minggon untuk program vaksinasi dan evaluasi handpone sapa warga.

Minggon itu, dipimpin Sekertaris Desa (Sekdes) Desa Karangraharja, Abidin, dihadiri BPD Desa Karangraharja, Safwan serta anggota dan Babinsa Desa Karangraharja, Pelda Naufal Sulaeman beserta setaf Desa, RT, RW Desa Karangraharja.

Selain itu, hadir Admin Sapa Warga Desa Karangraharja, Nurhalimah Febriani dan LPM Desa Karangraharja yang berlangsung di Aula lantai dua, Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kàbupaten Bekasi.

Dalam kesempatan itu, Sekdes Desa Karangraharja memperkenalkan Babinsa Desa Karangraharja Pelda Naufal Sulaeman yang menggantikan Serda Munadi yang sebelumnya Babinsa Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara.

“Sebelumnya permohonan maaf Kepala Desa Karangraharja tidak hadir dalam rapat minggon, karena beliau sekarang menghadiri rapat undangan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,” kata Abidin menyampaikan dalam rapat minggon, Kamis (23/9/2021).

Lebih lanjut, Sekdes Karangraharja mengatakan, Handphone Sapa Warga pada kepemimpinan tahun lalu dari 27 RW Desa Karangraharja yang mendapatkan pentaris Handphone Sapa Warga sebanyak 24 RW yang mendapatkan pentaris Handpone tersebut.

“Waktu kepemimpinan PJ tahun lalu itu para RW mendapatkan pentaris HP Sapa Warga bukan untuk pribadi, tapi untuk di gunakan mendapatkan bantuan Pemprov Jabar,” sindirnya.

Sekarang ini, sambung Abidin, setelah ada pergantian Pemerintahan Desa yang baru Handphone Sapa Warga itu harus tetap dipungsikan baik RW dari wilayah Perumahan maupun RW di wilayah Perkampungan.

Sebab, lanjut Abidin, Handphone Sapa Warga ini sangat penting jangan sampai warga ada kecemburuan seperti kemarin – kemarin karenakan bantuan kebanyakan wilayah Perumahan.

Sekarang, tambah Abidin, kita sudah buat Admin Desa untuk Sapa Warga tidak seperti kemarin hanya RW yang jadi Admin Sapa Warga dan bisa komunikasi langsung dengan Gubernur Jawa Barat.

“Gunakan Handphone itu, jangan malu bertanya karena dari kita untuk kita, baik dari RT, RW maupun Dusun semua harus berkerjasama membangun Desa Karangraharja,” tuturnya.

Dalam rapat minggon itu, Sekdes Desa Karangraharja meminta kepada RT, RW dan Dusun agar masyarakat patuhi program Pemerintah Pusat yaitu vaksinasi yang sekarang sedang digencarkan Pemdes Karangraharja.

“Kita saling bekerjasama dari RT laporkan ke RW lanjut ke Dusun. Berapa jumlah warga yang sudah di vaksin baik yang belum di vaksin, baik dari usia termuda sampai lansia harus terdata,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *