HUT RI Ke-76, Unggahan Instagram Prabowo Subianto Sinyal Pro Rakyat

Menhan Prabowo Subianto

BERITA JAKARTA – Menteri Pertahanan Republik Indoonesia, Prabowo Subianto, mendadak trending topik di Twitter saat perayaan HUT RI ke-76, Senin (17/8/2021). Pasalnya, unggahan Prabowo Subianto di akun Instagram pribadinya tidak seperti tokoh politik lainnya.

Unggahan Prabowo Subianto dalam feed Instagram pribadinya, tidak memamerkan foto dengan ukuran besar, caption panjang atau ditambahi gelar akademik yang berderet panjang.

Tapi, unggahan feed Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hanya berisi foto bendera sang saka merah putih disertai caption petikan teks Proklamasi yang dulu dibacakan Presiden Sukarno.

Pengamat politik dari Institute for Digital Democracy (IDD), Bambang Arianto, turut memberikan komentar bahwa, unggahan Menhan Prabowo Subianto, sangat kreatif dan sangat tepat dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Konten media sosial yang dipilih Prabowo Subianto sangat kreatif dan sangat tepat dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya kepada Matafakta.com, Rabu (18/8/2021).

Menurutnya, pemilihan konten ini seolah ingin menunjukkan kepada publik bahwa beliau merupakan seorang sosok yang pro rakyat dan sangat paham apa yang sedang dialami oleh rakyatnya saat ini.

“Hal itu, sangat masuk akal, karena disaat rakyat tengah melawan pandemi Covid-19, tentu sangat tidak tepat untuk tampil narsis di media sosial,” ungkapnya.

Diakuinya, salut dengan tim media sosialnya Prabowo Subianto yang berperan dalam menentukan jenis konten yang sesuai dengan konteks kekinian.

Meskipun, katanya, hanya di media sosial, tapi bila kemudian Prabowo Subianto dapat menjaga tren merakyat seperti ini, bukan tidak mungkin sosok Prabowo Subianto akan semakin dilirik para warganet yang mayoritas merupakan pemilih generasi pemula.

“Dampaknya hal ini dapat menambah poin elektabilitas Prabowo Subianto yang tentunya akan membuat Prabowo Subianto menjadi salah satu kandidat terkuat dalam kontestasi Capres 2024 mendatang,” pungkasnya. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *