Baru Dibentuk, LPM Desa Karang Rahayu Undang LPM Desa Karangraharja

BERITA BEKASI – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia, melakukan studi komparatif dengan LPM Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Sebelumnya, atas nama LPM dan Pemdes Karang Rahayu mohon maaf mengundang LPM Desa Karangraharja tidak di Kantor Desa,” kata Ketua LPM Desa Karang Rahayu, Ainur Ropiq, Sabtu (12/6/2021).

Dikatakannya Rofiq, sengaja mengundang LPM Desa Karangraharja lantaran mereka sudah membentuk LPM terlebih dahulu.

Selain itu, sambung Rofiq, menyatukan visi untuk membangun Kabupaten Bekasi melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang ada di Desa.

Diungkap Ropiq, terbentuknya LPM Desa Karang Rahayu beberpa hari lalu yang berjumlah 7 orang atas inisiasi Kepala Desa Karang Rahayu, Hj. Ino Hermawati.

Harapannya, dengan terbentuknya LPM Desa Karang Rahayu sebagai pimpinan, bisa bersinergi langsung dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Rahayu, Kabupaten Bekasi.

“Untuk bersama – sama membangun, memperdayakan serta memperkecil penganguran yang ada di Desa Karang Rahayu,” tuturnya.

Dengan terbentuknya, LPM Desa Karang Rahayu seperti Ketua, Wakil Ketua, Sekertaris, Bendahara dan Staf serta Anggota, LPM Desa Karang Rahayu bersama membangun kemitraan dengan Pemdes untuk membangun Desa yang lebih maju.

“Terlebih, khususnya di Kecamatan Karang Bahagia, ada 8 Desa kita bersama – sama, bahu membahu kita bangun Desa yang lebih maju,” ulasnya.

Sekarang ini, Rapiq memantau, sekelompok orang sudah bergerak membangun Wisata Cadas Kobak Sampan. Selama ini, sekelompok orang itu ingin bersama membangun dan bersinergi dengan Desa.

Untuk itu, tambah Rapiq, dalam waktu dekat, LPM Desa Karang Rahayu akan duduk bersama membicarakan prospek kedepan Wisata Desa Karang Rahayu. Disamping itu, LPM Desa Karang Rahayu, akan aktifkan wadah lapangan sepak bola.

“Dan akan kami aktifkan wadah lapangan sepak bola di Desa Karang Rahayu, LPM ingin menciptakan sekolah bola di Desa Karang Rahayu,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *