Si Jago Merah Lalap Gedung Kejaksaan Agung RI

BERITA JAKARTA – Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di Kawasan Jalan Sultan Hasanuddin Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang dilalap si jago merah, Sabtu (22/8/2020) malam.

Pantauan Matafakta.com, pukul 20.52 WIB, api masih membara di gedung megah tersebut. Terlihat mobil pemadam kebakaran masih bersiaga di lokasi untuk memadamkan api.

Insiden ini juga menyulut kerumanan orang-orang banyak. Masyarakat di sekitar penasaran dengan kebakaran yang menimpa gedung Kejaksaan Agung RI tersebut.

Sebelumnya, sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan sementara untuk menjinakkan api yang semangkin membesar yang melalap gedung institusi hukum tersebut.

Hal itu diketahui berdasarkan pantauan dari video unggahan akun resmi @humasjakfire di Instagram, Sabtu 22 Agustus 2020 malam dengan keterangan dalam unggahan tersebut.

“Sebanyak 17 unit mobil Damkar DKI dikerahkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi pada pukul 19.10 WIB,” tulis salah satu admin akun @humasjakfire.

Tampak dalam video api dengan cepat membesar dan membakar sebagian gedung utama milik Kejagung tersebut. Api diketahui terus merambat ke sejumlah bagian di sekitar gedung yang terbakar.

Sementara, wartawan coba mengonfirmasi terkait peristiwa kebakaran yang melahap Gedung Utama milik Kejagung itu kepada Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI, Hari Setiyono.

Kendati begitu, Hari belum bisa menjelaskan lebih detail penyebab kebakaran tersebut juga apakah ada dukomen – dokumen penting yang terbakar.

Terpisah, Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jakarta Selatan, Sugeng mengatakan, proses pemadaman masih terus berlangsung hingga saat ini.

“Sampai sekarang kita masih berusaha memadamkan. Sementara untuk penyebab masih belum bisa diketahui api bersumber dari mana,” pungkasnya. (Yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *