Fora 2024, DPP Inkindo Jateng Hadirkan Forjakon Kabupaten Semarang

- Jurnalis

Selasa, 1 Oktober 2024 - 23:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

FORA 2024

FORA 2024

BERITA SEMARANG – DPP Inkindo Jawa Tengah dalam Forum Anggota (Fora) 2024 menghadirkan Forum Jasa Konstruksi (Forjakon) Kabupaten Semarang.

Kegiatan Forjakon ini dilaksanakan pada hari kedua gelaran Forum Anggota 2024 yang berlangsung di The Wujil Resort, Kabupaten Semarang.

Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Jawa Tengah, Thomasonan Lulfie P., ST.MT. menyampaikan, pada hari kedua kegiatan Fora 2024 menghadirkan Forum Jasa Konstruksi (Forjakon) Kabupaten Semarang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Pada hari kedua selain dihadiri 300 anggota juga dihadiri masyarakat, para jasa konstruksi, dan puluhan vendor yang diisi dengan diskusi bersama Pemda Kabupaten Semarang terkait permasalahan-permasalahan yang terjadi di dalam sektor jasa konstruksi, termasuk organisasi Inkindo wilayah Jateng,” ungkap Thomas.

Thomas menyebut, ada 43 vendor yang bergabung dalam kegiatan. Menurutnya, acara ini sangat penting karena momen ini diisi diskusi dan seminar yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya.

Thomas menyebut, Inkindo wilayah Jawa Tengah kali ini sengaja turun ke daerah. “Inkindo ini sudah 45 tahun mempunyai pembinaan anggota, dan juga memiliki kode etik. Insya Allah bulan Desember mendatang kita akan turun di daerah lain,” katanya.

Baca Juga :  Kejari Pulau Taliabu Maluku Utara Tempati Kantor Baru

Dirinya juga tidak mengira jika di Kabupaten Semarang ini anggota yang hadir bakal membludak.

“Kita di sini mempunyai organisasi kuat. Jawa Tengah mampu menghadirkan semua. Kegiatan Forjakon dilaksanakan di Kabupaten Semarang karena DPP Inkindo Jateng ingin lebih dekat dengan para anggota yang tersebar di beberapa wilayah yang ada di Provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya.

Thomas berharap melalui kegiatan ini akan berkelanjutan dengan Pemerintah Daerah khususnya wilayah Jateng terkait dengan peraturan daya saing.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Semarang, Valeanto Soekendro mewakili Plt Wakil Bupati Kabupaten Semarang, H. Basari mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Forjakon merupakan momen yang luar biasa. Ajang ini bisa untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan membangun sinergi untuk membangun sektor jasa konstruksi di Kabupaten Semarang, karena sektor jasa konsrtuksi memiliki peran strategis yang berdampak pada masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Kejari Pulau Taliabu Maluku Utara Tempati Kantor Baru

“Penting bagi kita untuk meningkatkan kapasitas dalam bidang jasa Konstruksi. Saya juga mengucapkan terima kasih pada Inkindo Jateng dan seluruh jajaran Dinas Pekerjaan Umum yang telah berperan aktif dalam kegiatan Forjakon,” ucapnya.

“Kami juga menghargai dukungan para vendor. Acara ini juga untuk mendekatkan para vendor sebagai supplier dan masyarakat sebagai pengguna,” imbuh dia.

Dalam momen ini ia berharap bisa saling belajar dan mengembangkan jaringan yang luas. Ke depan diharapkan jasa konstruksi mampu memberikan kontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, Forjakon telah melaksanakan amanah regulasi yang ada, dimana setiap Kabupaten dan Kota minimal dalam satu tahun melakukan forum anggota.

“Dalam forum ini kami ingin menyumbangkan, karena acara ini merupakan rintisan, kami mencoba mengundang yang akan menggunakan jasa konstruksi, kontraktor dan konsultan,” terangnya.

Menurutnya, forum ini sebagai forum komunikasi, perencana, juga penyedia jasa. Forum ini juga akan dikembangkan sebagai edukasi. “Selain itu untuk mengklarifikasi belajar tentang regulasi. Jika perlu nantinya ada forum khusus,” tandasnya. (Stave)

Berita Terkait

Kejari Pulau Taliabu Maluku Utara Tempati Kantor Baru
Inkindo Jateng Gandeng APH Bahas Persoalan Hukum dan Pencegahan
Babinsa Kodim 0802 Ponorogo Peduli Warga Kesulitan Air Bersih
Kembali Terpilih, Widodo Diarak Sedulur Vespa dan Warok e Panther Ponorogo
Tim PKM RSH STIE Dwimulya Teliti Debus Identitas Jawara Banten
Kejari Blitar Kawal Proyek Rawat Inap RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Hingga Selesai
KKM UNIBA 63 Gelar Pelatihan Tata Kelola Pemdes Berbasis Digital
Kejaksaan Tinggi Papua Barat Bakal Tempati Kantor Baru
Berita ini 15 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 3 Oktober 2024 - 19:13 WIB

Kejari Pulau Taliabu Maluku Utara Tempati Kantor Baru

Selasa, 1 Oktober 2024 - 23:16 WIB

Fora 2024, DPP Inkindo Jateng Hadirkan Forjakon Kabupaten Semarang

Kamis, 26 September 2024 - 23:43 WIB

Inkindo Jateng Gandeng APH Bahas Persoalan Hukum dan Pencegahan

Rabu, 4 September 2024 - 18:59 WIB

Babinsa Kodim 0802 Ponorogo Peduli Warga Kesulitan Air Bersih

Senin, 2 September 2024 - 10:16 WIB

Kembali Terpilih, Widodo Diarak Sedulur Vespa dan Warok e Panther Ponorogo

Berita Terbaru

Foto: Tri Adhianto Saat Kunjungi Jalan Rusak Diwilayah Jatisampurna Kota Bekasi

Seputar Bekasi

Tinjau Jalan Rusak, Mantan Walikota Bekasi Tri Adhianto Dikritik

Rabu, 9 Okt 2024 - 00:15 WIB

Gedung Pengadilan

Berita Utama

Dugaan Kompromistis Dalam Perkara Korupsi Tanah Milik PT. Pertamina

Selasa, 8 Okt 2024 - 17:34 WIB