Bela Ayahnya, Ini Jadwal Debat Kapolri Vs Kate Victoria Lim

- Jurnalis

Selasa, 29 Agustus 2023 - 08:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Alvin Lim Dengan Kate Victoria Lim

Foto: Alvin Lim Dengan Kate Victoria Lim

BERITA JAKARTA – Hari ini Selasa, tampak beberapa wanita mendampingi bocah kecil (Bocil) Kate Victoria Lim, mendatangi Mabes Polri untuk memberikan surat undangan resmi debat terbuka kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kate Victoria Lim, anak SMA yang telah berulang kali menjadi korban kriminalisasi Polri geram dan jengah dengan oknum Kepolisian.

Diketahui bahwa ayah Kate Victoria Lim, pengacara Alvin Lim dipenjara karena gigih membela kepentingan masyarakat yang menjadi korban investasi bodong.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya ingin menantang Kapolri untuk berdebat secara terbuka di depan media massa agar masyarakat bisa menilai sendiri. Maaf walau saya menghormati Pengadilan namun Pengadilan tidak dapat dipercaya,” kata Kate, Selasa (29/8/2023).

Almarhum Desmon Mahesa mantan Wakil Ketua DPR RI pun menyebut Mahkamah Agung (MA) sebagai sarang mafia. Oleh karena itu, sebagai anak dan korban langsung dari Aparat Kepolisian berkeinginan membawa kasus ayahnya untuk di bahas terbuka di depan umum.

“Pak Kapolri dengan sopan dan beretika, saya Kate Victoria Lim menantang bapak untuk berdebat terkait kasus ayah saya terkait dugaan pencemaran nama baik,” tegas Kate.

“Apakah yang dilakukan polisi dengan mempidanakan seorang Advokat yang sedang menjalankan tugas yang menceritakan dugaan kejadian pemerasan yang terjadi pada kliennya adalah perbuatan penegakan hukum atau malah Polisi melawan hukum,” ujarnya.

Lebih lanjut Kate menyebut dirinya sudah minimal dua kali menjadi korban kriminalisasi Polisi. Pertama, ketika di tahun 2007 ayahnya Alvin Lim dipenjara dengan tuduhan menculik anak sendiri, Kate Victoria Lim yang baru berusia 1 tahun.

Baca Juga :  Alvin Lim Gelar "Training Options Batch 2" Ajarkan Masyarakat Melek Investasi

Saat itu, Tommy kawan dari ibu kandungnya Kate Victoria Lim, melaporkan Alvin Lim menculik Kate Victoria Lim dan Alvin Lim dijadikan tersangka pidana penculikan anak, padahal Kate Victoria Lim anak kandungnya.

“Saya jadi korban oknum polisi karena selama 9 bulan ayah saya ditahan polisi atas tuduhan menculik diri saya, saya tidak mendapatkan kasih sayang orang tua dan dititipkan ke kerabat,” ungkapnya.

Padahal ayah saya terbukti tidak bersalah menculik saya dan nyatanya merawat saya sejak usia 1 tahun hingga sekarang seorang diri. Terbukti tindakan polisi saat itu bukan membantu masyarakat, tapi merugikan dan menghancurkan keluarga saya.

“Kali ini ayah saya kembali dipenjarakan karena menjadi pengacara baik, jujur dan menolak suap dari oknum penjahat untuk mencelakai kliennya sendiri,” tegas Kate.

Kronologis Kasus Ite Menjerat Pengacara Alvin Lim

Alvin Lim pengacara yang sedang bertugas dan mendapatkan surat kuasa resmi dari kliennya sedang membela P, kliennya yang disebut Hadi diperas puluhan juta oleh oknum Jaksa Sru Astuti.

Guna agar laporan diproses Kejaksaan, Alvin Lim selaku pengacara menceritakan kronologis kejadian ke media, malah dilaporkan balik pencemaran oleh sang oknum jaksa.

Baca Juga :  LQ Indonesia Law Firm Berhasil Mendamaikan Sengketa Tanah PIK 2

“Korban masyarakat yang diperas tidak di bantu polisi, malah si oknum Jaksa yang didahulukan. Saya mau tanya ke Kapolri, jargon beliau Presisi Berkeadilan, adil untuk siapa? Untuk masyarakat atau adil untuk oknum pemeras?,” sindirnya.

Sebagai warga negara saya punya hak untuk tahu dan diberikan pencerahan hukum, apalagi ayah saya dijerat 185 Laporan Polisi (LP) oknum Kejaksaan dengan ancaman masing-masing maksimal 10 tahun penjara.

“Jika saya harus kehilangan perhatian dan kehadiran ayah saya selama puluhan tahun, saya berhak tahu dimana keadilan? Dimana Presiden dan Kapolri? Apakah punya mata dan telinga untuk masyarakat? Apakah pejabat punya hati nurani dan rasa kasih kepada masyarakat atau hanya ingin berkuasa?,” imbuhnya.

 Ini saya berikan kepada yang terhormat Kapolri, surat undangan resmi Debat Hukum yang akan dilaksanakan, Senin 4 September 2023, di Youtube channel Quotient TV, Pukul 18:00 WIB.

“Saya yakin Kapolri adalah laki-laki dan punya nyali untuk hadir berdebat dengan warga negara sebagai pelayanan hukum sesuai Pasal 2 UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian,” pungkas Kate Victoria Lim.

 Diketahui bahwa Alvin Lim, ayah Kate Victoria Lim adalah seorang pengacara vokal dan berani, membela ribuan masyarakat yang jadi korban investasi bodong.

Alvin Lim juga disebut Dahlan Iskan sebagai pengacara paling berani di Indonesia melawan oknum Polisi dan Oknum Jaksa nakal. (Indra)

Berita Terkait

Bebaskan Charlie Chandra, Alvin Lim Ungkap Strategi Kemenangan Lawan 9 Naga
Cerdas Keuangan, Alvin Lim: Investasi Options Lebih Baik Dari Saham
Alvin Lim Gelar “Training Options Batch 2” Ajarkan Masyarakat Melek Investasi
Kasus Panji Gumilang, Alvin Lim: Kenapa Dana Yayasan Dipindah ke Rekening Polri?
Nasabah PT. Asuransi Allianz Tunjuk LQ Indonesia Law Firm Jadi Kuasa Hukum
KOPPAJA Desak Jaksa Agung Tangani Kasus Korupsi Rp1 Triliun di Banten
Kuasa Hukum Korban Investasi Bodong DNA Pro Buatkan Surat Terbuka
Alvin Lim Bongkar Cara Licik Oknum Tipideksus Soal TPPU Panji Gumilang
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 6 Mei 2024 - 14:37 WIB

Gagal Target, AMPUH Apresiasi Uji Kompetensi Eselon II Pemkot Bekasi

Senin, 6 Mei 2024 - 11:33 WIB

Lagi Temuan BPK, Dispora Kota Bekasi Kembali Diperiksa Inspektorat

Senin, 6 Mei 2024 - 10:43 WIB

Lama Vakum, BAMUS Kota Bekasi Bangkit Kembali

Senin, 6 Mei 2024 - 09:54 WIB

Kadus Dipecat, Camat Pebayuran Akui Sulit Komunikasi Dengan Kades Bantarsari

Minggu, 5 Mei 2024 - 11:50 WIB

Warga RT 01 “Manunggal” Perumahan VGH Kebalen Gelar Halal Bihalal

Sabtu, 4 Mei 2024 - 01:58 WIB

PT. Migas Kota Bekasi Terima Kunjungan Komisi III DPRD Banten

Jumat, 3 Mei 2024 - 18:18 WIB

Waduh…!!!, Di Kota Bekasi Perusahaan Tanpa Plang Bebas Beroperasi

Kamis, 2 Mei 2024 - 22:41 WIB

Tak Hanya PAD Terseok Seok, Serapan Anggaran Beberapa SKPD Juga Jeblok

Berita Terbaru

Ilustrasi

Seputar Bekasi

Gagal Target, AMPUH Apresiasi Uji Kompetensi Eselon II Pemkot Bekasi

Senin, 6 Mei 2024 - 14:37 WIB

Foto: Gedung Dispora Kota Bekasi

Seputar Bekasi

Lagi Temuan BPK, Dispora Kota Bekasi Kembali Diperiksa Inspektorat

Senin, 6 Mei 2024 - 11:33 WIB

Bamus Kota Bekasi

Seputar Bekasi

Lama Vakum, BAMUS Kota Bekasi Bangkit Kembali

Senin, 6 Mei 2024 - 10:43 WIB