Tanam Bibit Mahoni, TNI-Polri Hijaukan Kabupaten Lamongan

TNI-Polri Hijaukan Kabupaten Lamongan

BERITA LAMONGAN – Sinergitas yang cukup baik dibuktikan aparat TNI-Polri di Kabupaten Lamongan, khususnya antara Kodim 0812 Lamongan dan Polres.

Sinergitas itu, dituangkan melalui adanya program penghijauan. Program yang sebelumnya digagas Kapolri itu, kini serentak digelar disejumlah daerah.

Saat ini, beberapa kawasan yang ada di Lamongan menjadi sasaran pelaksanaan program penghijauan tersebut. Program itu, digagas dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan.

Dandim 0812 Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan, tanaman bibit mahoni adalah wujud sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Selain tugas Pemerintah, Dandim menegaskan jika upaya menjaga kelestarian lingkungan juga tak luput dari adanya peran masyarakat.

Bahkan, ia berharap dengan adanya kegiatan itu bisa dijadikan cambuk motivasi untuk masyarakat agar bisa berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan.

“Masyarakat juga memiliki peranan dalam menjaga kelestarian lingkungan ini. Jadi, menjaga kelestarian lingkungan itu tugas semua pihak,” pungkas Dandim. (Almira)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: