AMPUH Soroti Dugaan Ijazah Bermasalah Calon Dirut Perumda Patriot Kota Bekasi

- Jurnalis

Senin, 10 Juli 2023 - 15:35 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi

Foto: Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi

BERITA BEKASI – Tersiar kabar salah satu perserta seleksi calon Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Patriot Kota Bekasi periode 2023-2028, disinyalir menggunakan ijazah bermasalah.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen  Masyarakat dan Pemuda Nusantara Merah Putih (AMPUH), Heru Purwoko meminta hal tersebut menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi demi kemajuan Perumda Tirta Patriot dalam menghadapi tantangan kedepan.

“Tujuan pembukaan kran investasi yang dilakukan Pemerintah Daerah haruslah difokuskan untuk memperoleh manfaat ekonomi, sosial dan manfaat lainnya bagi masyarakat di daerah,” terang Heru menanggapi Matafakta.com, Senin (10/7/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Artinya, sambung Heru, haruslah orang yang betul-betul memiliki ilmu yang mempuni dan cakap untuk itu, mengingat pengelolaan Perusahaan Daerah ada ditangan Pengurus Perusahaan Daerah yang bertanggung jawab kepada Kepala Daerah.

Baca Juga :  Soal Lahan Makam Kedondong, Ahli Waris: Kita Akan Usut Sampai Tuntas

“Tanggung jawab Kepala Daerah adalah sebagai pemilik dan juga pengelola. Harus diingat, penyertaan modal yang bersumber dari APBD untuk mendukung usaha itu jauh lebih penting yang harus dijaga, sehingga tidak terus membebani. Jadi, jangan salah tepatkan orang,” ulas Heru.

Untuk itu, AMPUH mendesak Plt Walikota Bekasi untuk memperhatikan seleksi calon Dirut Perumda Tirta Patriot yang informasinya yang bersangkutan saat ini menjabat sebagai Plt Direktur Usaha Perumda Tirta Patriot yang kini ingin naik menduduki kursi Dirut perusahaan milik daerah Kota Bekasi itu.

“Kalau memang pemikiran Plt Walikota Bekasi betul-betul ingin memajukan Perumda Tirta Patriot harusnya sudah dievaluasi. Hilangkan aroma KKN saatnya berpikir jika serius ingin membenahi Kota Bekasi,” tandas Heru.

Sebelumnya, beredar pemberitaan tentang AIF, salah satu calon Dirut Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi memiliki ijazah dari dua Perguruan Tinggi yang berbeda dengan jenjang, fakultas dan jurusan yang sama.

Baca Juga :  JNW: Tudingan Uang Pelicin di DBMSDA Kota Bekasi Bukan Cerita Baru

Dalam pemberitaan itu menyebutkan, berdasarkan informasi PD Dikti, AIF pada tahun 2006 dengan status pindahan terdaftar pada Sekolah Tinggai Ilmi Ekonomi Adhy Niaga dengan program studi Manajemen, jenjang S1 Nomor Induk Mahasiswa 0678342308 dan dinyatakan lulus.

Sebagaimana diketahui, pada 3 Juni 2015 STIE Adhy Niaga ditutup Kemenristek Dikti, karena terjadinya praktek dugaan jual beli ijazah. Pada tahun 2011 dengan status pindahan, AIF terdaftar di STIE Tribuana jenjang S1 Program studi manajemen dengan Nomor Induk Mahasiswa 43181340211152 dan dinyatakan lulus.

Namun sayangnya, lagi-lagi Kampus dimana tempat ijazah AIF dikeluarkan yakni, STIE Tribuana, telah ditutup Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), karena persoalan dugaan yang sama yakni, jual beli ijazah dan kasus Kartu Indonesia Pintar (KIP) fiktif. (Indra)

Berita Terkait

Kantor RW 18 Aren Jaya Kota Bekasi Jadi Posko Pemenangan Tri Adhianto-Haris
Kejari Diingatkan Soal Dugaan Gratifikasi Oknum Pejabat DPRD Kabupaten Bekasi
Polemik Parkir, Pj Walikota Bekasi: PTMP Harus Pintar Mendudukan Diri
Mahasiswi Pelita Bangsa Apresiasi Paparan Dialog Publik Dani Ramdan
Sedot Ratusan Juta, JNW Soroti Program Ketapang Desa Sumberjaya
Polsek Serang Baru Bersama TNI Gelar Karya Bakti Lingkungan
Ada Masalah di Desa Sumberjaya, FKMPB: Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi Kemana?
JNW: Pj Bupati Bekasi Tutup Mata Soal Polemik Desa Sumberjaya?
Berita ini 7 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 23 Oktober 2024 - 12:54 WIB

Kantor RW 18 Aren Jaya Kota Bekasi Jadi Posko Pemenangan Tri Adhianto-Haris

Rabu, 23 Oktober 2024 - 12:07 WIB

Kejari Diingatkan Soal Dugaan Gratifikasi Oknum Pejabat DPRD Kabupaten Bekasi

Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:01 WIB

Polemik Parkir, Pj Walikota Bekasi: PTMP Harus Pintar Mendudukan Diri

Selasa, 22 Oktober 2024 - 16:34 WIB

Mahasiswi Pelita Bangsa Apresiasi Paparan Dialog Publik Dani Ramdan

Selasa, 22 Oktober 2024 - 12:48 WIB

Sedot Ratusan Juta, JNW Soroti Program Ketapang Desa Sumberjaya

Berita Terbaru