LQ Indonesia Law Firm Buka Suara Soal Pernyataan Natalia Rusli Oleh Deolipa Yumara

- Jurnalis

Rabu, 5 April 2023 - 15:21 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Dokumen LQ Indonesia Law Firm

Foto: Dokumen LQ Indonesia Law Firm

“LQ Indonesia Law Firm Himbau Agar Rekan Deolipa Cek Kebenaran Fakta Yang Disampaikan Oleh Natalia Rusli, Jangan Sampai Jadi Kebohongan Publik”

BERITA JAKARTA – Natalia Rusli terdakwa kasus penipuan dan penggelapan yang berfokus pada mangsa korban investasi bodong akan segera disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat. Natalia Rusli dalam keterangannya mengunakan Deolipa Yumara sebagai Kuasa Hukum.

Deolipa menyampaikan beberapa hal untuk menyanggah sangkaan pidana:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Natalia Rusli diangkat oleh Organisasi Advokat Februari 2020 dan menandatangani Surat Kuasa April 2020, sehingga status Natalia Rusli sudah menjadi advokat walau belum disumpah. Juga Natalia Rusli ditugaskan oleh firma hukumnya Master Trust Law Firm untuk menangani perkara”

LQ Indonesia Law Firm dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa sepertinya Deolipa Yumara juga kena modus Natalia Rusli. Rekan Deolipa sebaiknya cek fakta, karena klien anda itu pintar memutarbalikan fakta dan bicara kebohongan.

“Saya sampaikan bahwa tidak benar ada pengangkatan Natalia Rusli sebagai advokat di Bulan Februari 2020 oleh Peradin, melainkan di bulan September 2020,” terang Kadiv Humas LQ Indonesia Law Firm, Bambang Hartono kepada Matafakta.com, Rabu (5/4/2023).

Kami, sambung Bambang, memiliki saksi yang juga diangkat sebagai advokat bersamaan dengan Natalia Rusli juga di bulan Februari 2020. Natalia Rusli belum kenal dengan Ketua Peradin, Ropaun Rambe.

“Alvin Lim yang mengenalkan Natalia Rusli ke Ropaun di Bulan Juni 2020. Juga Natalia Rusli kenal Verawati dari Alvin Lim, karena Verawati adalah mantan klien LQ Indonesia Law Firm yang di ambil oleh Natalia Rusli di Bulan Juni,” terangnya.

Dikatakan Bambang, Natalia Rusli ketemu Alvin Lim di SPKT Polda Metro Jaya (PMJ) April 2020, ketika Alvin Lim membuat Laporan Raja Sapta Oktohari (RSO) dan Natalia Rusli membuat Laporan Polisi korban KSP Indosurya Rayong.

Baca Juga :  Kasus Tambang, KSST Gelar Dialog “Korupsi Sambil Berantas Korupsi”

“Kami ada foto dokumentasinya. Lalu di Bulan Mei 2020, Alvin Lim baru kenal Verawati dan Verawati menjadi klien LQ Indonesia Law Firm,” jelasnya.

Barulah di bulan Juni 2020, Verawati bertemu dengan Natalia Rusli dikenalkan oleh Alvin Lim, karena Natalia Rusli menyampaikan kepada Alvin bahwa Natalia mendapatkan penawaran dari Juniver dan meminta agar Alvin mengenalkan korban KSP Indosurya yang mau di bayarkan.

“Jadi Surat Kuasa yang ditandatangani oleh Verawati kepada Natalia Rusli di back date, sengaja dilakukan itu agar nama Verawati bisa diselipkan dalam laporan polisi yang sudah di masukkan Natalia Rusli terhadap KSP Indosurya, sehingga tidak perlu buat laporan polisi baru,” ujarnya.

“Kami ada bukti percakapan whatsapp dan dokumentasi serta saksi bahwa Alvin baru kenal Vera Mei 2020 dan Alvin mengenalkan Vera ke Natalia di bulan Juni 2020,” tambah Bambang.

Pengangkatan Advokat Tidak Sendiri Melainkan Bersama-Sama

Pengangkatan Advokat yang dilakukan Peradin tidak sendiri melainkan bersama-sama ada puluhan Advokat. Dan ada pula rekan Advokat LQ Indonesia Law Firm yang diangkat bersamaan dengan Natalia Rusli.

Pengangkatan Advokat dilakukan pagi harinya sebelum sumpah di Pengadilan Tinggi (PT), tanggal di SK pengangkatan hanyalah back date. Kami ada foto dokumentasi pengangkatan advokat tersebut.

“Jadi Natalia Rusli memberikan keterangan tidak sejujurnya, bahwa secara de facto ketika menemui Verawati, Natalia Rusli bahkan belum bergabung dengan Peradin, karena Alvin Lim lah yang mengenalkan dan membuka jalan untuk menjadi Advokat,” ucapnya.

Namun saat itu, lanjut Bambang, Alvin tidak tahu Natalia Rusli sifatnya yang suka menipu, karena baru kenal. Setelah tahu bahwa Natalia Rusli memangsa korban investasi bodong, Alvin Lim berputar arah dan melawan Natalia Rusli, karena tidak mau mencelakakan masyarakat.

Baca Juga :  LPAI Banten Minta Pelaku Cabuli 7 Santriwati Dihukum Maksimal

“Alvin Lim bersedia buka screenshoot whatsapp dan memberikan bukti tanggal perkenalan dengan Natalia dan Vera. Jadi keterangan yang diberikan Natalia Rusli ke Deolipa itu tidak benar,” tegasnya.

LQ Indonesia Law Firm menghimbau agar Deolipa mengecek kebenaran fakta yang diberikan oleh Natalia Rusli, jangan sampai Deolipa menjadi korban modus Natalia Rusli. Mulut Natalia Rusli manis dan pandai memutarbalikkan fakta.

“Di cek dulu kebenarannya sebelum jatuh dan jadi korban. Sebagai sesama rekan Advokat kami mengingatkan agar rekan Deolipa tidak menjadi korban Natalia Rusli selanjutnya,” ulas Bambang.

Ketua LQ Indonesia Law Firm Jadi Korban Membongkar Borok Natalia Rusli

Ketua LQ Indonesia Law Firm sudah menjadi korban karena membongkar borok busuk Natalia Rusli demi menegakkan kebenaran. Juga informasi bahwa Natalia Rusli hanyalah pegawai di Master Trust Law Firm tidaklah benar. Kami ada copy dokumen dimana Natalia Rusli mengunakan rekan Advokat Hendrico sebagai nama partner di Master Trust Law Firm dan dicabut oleh Natalia Rusli.

“Ada surat bawah tangan, ditandatangani Natalia Rusli dimana Natalia mengunakan rekanan lain sebagai boneka untuk menjalankan Master Trust Law Firm, Natalia Rusli ada di belakang layar dalam semua ini,” ungkapnya.

Rekan Doelipa harap waspada, Natalia Rusli sangat berbahaya karena nampak bagus dari luar namun jika sudah tahu aslinya sangat mengerikan.

“Data dan dokumen yang kami miliki sudah kami berikan ke korban Verawati untuk membantu mengungkap kebenaran perkara,” pungkas Bambang. (Indra)

Berita Terkait

TEAM GARUDA-08 Bekasi Raya Kecam Rocky Gerung Hina Prabowo
Alvin Lim: Penangkapan Buruh Perkebunan Sawit PT. SKB Sumsel Kriminalisasi!
Warga Perumahan Grand Tarumaja Gugat Developer, BUMN Hingga Presiden
Asset Sitaan KSP Indosurya Raib, Dirtipideksus Disomasi Para Korban
Kasus Tambang, KSST Gelar Dialog “Korupsi Sambil Berantas Korupsi”
Tanggapi Pernyataan Ahok Soal Pajak, Alvin Lim: Jago Kritik Tanpa Solusi
Tak Kenal Lelah, Karyawan Polo Ralph Lauren Terus Cari Keadilan ke MA
KEMAH Indonesia Tebar Spanduk Dukung Pengaturan Perdagangan Karbon
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 17 Mei 2024 - 17:13 WIB

Pasca Pemberitaan Proyek Conblock SDN 02 Kebalen Dadakan Pasang Plang

Jumat, 17 Mei 2024 - 16:04 WIB

Pengurus PWI Bekasi Raya Bakal Dilantik 26 Juni 2024

Jumat, 17 Mei 2024 - 15:55 WIB

DBMSDA Kota Bekasi Kembali Anggarkan Rp1,8 Miliar Proyek Sumur Resapan

Kamis, 16 Mei 2024 - 12:07 WIB

Soal Sudah Adanya SK Pj Bupati Bekasi, FKMPB: Putusan Belum Final

Kamis, 16 Mei 2024 - 11:29 WIB

FKMPB Yakin Sekda Dedy Supriadi Jabat Posisi Pj Bupati Bekasi

Kamis, 16 Mei 2024 - 00:47 WIB

KSM LSM GMBI Babelan: Ada Proyek “Conblock Siluman” di SDN 02 Kebalen

Selasa, 14 Mei 2024 - 17:28 WIB

Ketua PWI Bekasi Minta Penyidik Polres Dalami Kasus Pengacaman Wartawan

Selasa, 14 Mei 2024 - 15:26 WIB

Ratusan PHL Kali Asem Kembali Datangi Pemkot Bekasi

Berita Terbaru

Foto: Agus Budiono (Dewan Pembina TEAM GARUDA-08, Bekasi Raya

Berita Utama

TEAM GARUDA-08 Bekasi Raya Kecam Rocky Gerung Hina Prabowo

Jumat, 17 Mei 2024 - 19:40 WIB

SDN 02 Kebalen

Seputar Bekasi

Pasca Pemberitaan Proyek Conblock SDN 02 Kebalen Dadakan Pasang Plang

Jumat, 17 Mei 2024 - 17:13 WIB

Foto: PWI Bekasi Raya

Seputar Bekasi

Pengurus PWI Bekasi Raya Bakal Dilantik 26 Juni 2024

Jumat, 17 Mei 2024 - 16:04 WIB

Foto: Sumur Resapan

Seputar Bekasi

DBMSDA Kota Bekasi Kembali Anggarkan Rp1,8 Miliar Proyek Sumur Resapan

Jumat, 17 Mei 2024 - 15:55 WIB