Bangun Sinergi Dengan LMP, Lippo Cikarang Relokasi 20 Titik Lahan Berjualan

- Jurnalis

Kamis, 16 Maret 2023 - 20:24 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Ormas LMP Dengan Pihak PT. Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi

Foto: Ormas LMP Dengan Pihak PT. Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Aksi damai Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Macab) Kabupaten Bekasi yang dilakukan pada 21 Februari 2023 di Distrik 1 Meikarta, Lippo Cikarang Selatan membuahkan hasil. PT. Lippo Cikarang sepakat untuk mengakomodir apa yang menjadi permintaan massa Ormas LMP. Salah satunya relokasi bagi para pedagang kecil.

Kepada Matafakta.com, Ketua Macab LMP Kabupaten Bekasi, Eko Tryanto mengatakan, terkait aksi kemarin ke PT. Lippo Cikarang telah terbangun komunikasi yang baik bahwa PT. Lippo Cikarang pada hari ini telah memberikan 20 titik lahannya untuk merelokasi para pedagang sekitar yang ada diseluruh Kawasan PT. Lippo Cikarang.

“Hari ini menjadi sejarah bagi warga sekitar, bahwa pada saat ini dibawah kepemimpinan Pak Rudi Halim beliau sangat perhatian dengan masyarakat sekitar, karena telah memberikan ruang untuk pedagang-pedagang agar bisa berdagang dengan titik yang sudah ditentukan,” kata Eko, Kamis (16/3/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Alhamdulillah, sambung Eko ini menjadi suatu hal yang Ormas LMP perjuangkan untuk warga sekitar dalam mengais rezeki atau nafkah bagi keluarganya. Dan kami pun keluarga besar Ormas LMP juga mengucapkan terimakasih kepada PT. Lippo Cikarang berserta Tim yang telah mau mendengar aspirasi kami dan warga sekitar.

Untuk itu, Eko berharap, sinergi yang sudah terbangun antara Ormas LMP Kabupaten Bekasi dengan PT. Lippo Cikarang bisa berlanjut sampai program yang lainnya, terutama dalam membantu masyarakat sekitar Kawasan PT. Lippo Cikarang.

Baca Juga :  Diduga Hakim Vonis Bebas Gregorius Ronald Tanur Terkena OTT

“Sinergi ini kami harapkan bisa berjalan dan terus berlanjut kebidang-bidang lainnya yang bisa menguntungkan bagi masyarakat sekitar Kawasan Lippo Cikarang,” tegas dia.

Tak lupa, Eko juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Presiden Direktur PT. Lippo Cikarang dan CEO Lippo, Rudi Halim yang sudah memberikan kesempatan dan peluang usaha bagi masyarakat sekitar yang ada di Kawasan Industri PT. Lippo Cikarang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Rudi Halim dan Tim yang sudah memberikan kesempatan pada kami mewakili masyarakat sekitar untuk bisa menikmati adanya Kawasan Industri atau bisa hidup bersama di Kawasan Industri ini,” harapnya.

Tokoh Masyarakat sekitar, Inda Wisan Jaya menambahkan relokasi yang diberikan PT. Lippo Cikarang terhadap warga sekitar untuk berjualan sangat membantu. Pasalnya, selama ini warga terkendala tempat untuk berjualan, karena adanya Kawasan dan peraturan atau larangan yang sudah diterapkan pihak Kawasan PT. Lippo Cikarang.

“Terima kasih untuk PT. Lippo Cikarang dan Ormas LMP serta rekan-rekan yang hadir pada hari ini, khusunya kepada Pak Rudi Halim bahwa kami dari masyarakat yang berdampingan dengan Kawasan Lippo Cikarang khususnya Cibatu, Jayamukti, Cicau dan sekitarnya mengucapkan terimakasih, karena telah merelokasikan tempat untuk berjualan,” kata dia.

Baca Juga :  Jaksa OTT Oknum Hakim "Yang Mulia" Vonis Bebas Kasus Pembunuhan

Sementara, Kuasa Hukum, PT. Lippo Cikarang sekaligus Dirut PT. Lem Labora Elang Mandiri, Jay Tambunan, SH, MH mengatakan, dibawah kepemimpinan Rudi Halim PT. Lippo Cikarang kini sangat responsible untuk membantu masyarakat sekitar. Salah satunya, telah membantu relokasi bagi para pedagang kecil.

“Kepada yang terhormat Presiden Direktur PT. Lippo dan CEO Lippo Pak Rudi Halim, saya menyampaikan perasaan mereka (masyarakat sekitar) yang hari ini sangat senang dan antusias, karena dibawah kepemimpinan bapak yang begitu responsible dengan pendekatan, menghargai dan menghormati kini Lippo Cikarang bisa berbagi rasa dengan masyarakat sekitar,” kata Jay.

Jay Tambunan menambahkan apa yang menjadi harapan masyarakat sekitar yang saat ini ingin sekali Rudi Halim ditengah kesibukannya yang luar biasa bisa bertatap muka. Pasalnya, hampir 28 tahun PT. Lippo Cikarang berdiri belum pernah secara formal Lippo memberikan titik relokasi untuk para pedagang kecil dan hari menjadi sejarah baru.

“Harapan teman-teman dengan adanya relokasi ini yang katanya hampir 28 tahun Lippo berdiri belum pernah secara formal Lippo memberikan titik relokasi, termasuk belum pernah secara formal mengundang masyarakat untuk bisa berbincang-bincang. Dengan hormat saya menyampaikan ditengah kesibukannya yang super luar biasa Pak Rudi Halim bisa meluangkan waktunya untuk bertatap muka dengan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Mul)

Berita Terkait

IPW dan TPDI Apresiasi KPK Usut Dugaan Korupsi Honor Hakim Agung
Jaksa OTT Oknum Hakim “Yang Mulia” Vonis Bebas Kasus Pembunuhan
Diduga Hakim Vonis Bebas Gregorius Ronald Tanur Terkena OTT
Miris Melihat Corong Informasi “Soud Of Justice” Kejagung Terbengkalai
Diadili di Ethiopia, Pemerintah Diminta Bela Warga Majalengka Kejebak Narkoba
Selamat Atas Dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029
MAKI Layangkan Surat ke Presiden Prabowo Soal Pansel KPK Bentukan Jokowi
Laporan Masyarakat Mandek, LQ Pertanyakan Anggaran Polri
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 24 Oktober 2024 - 22:40 WIB

IPW dan TPDI Apresiasi KPK Usut Dugaan Korupsi Honor Hakim Agung

Rabu, 23 Oktober 2024 - 19:12 WIB

Diduga Hakim Vonis Bebas Gregorius Ronald Tanur Terkena OTT

Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:44 WIB

Miris Melihat Corong Informasi “Soud Of Justice” Kejagung Terbengkalai

Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:54 WIB

Diadili di Ethiopia, Pemerintah Diminta Bela Warga Majalengka Kejebak Narkoba

Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:18 WIB

Selamat Atas Dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029

Berita Terbaru

Foto: Kantor Desa Sumberjaya & Program Pemanfaatan Lahan Kosong

Seputar Bekasi

FKMPB: Seremonial Ala Jabatan Pj Bupati Bekasi Kado Dimasa Transisi

Kamis, 24 Okt 2024 - 23:07 WIB

Foto: Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso, SH

Berita Utama

IPW dan TPDI Apresiasi KPK Usut Dugaan Korupsi Honor Hakim Agung

Kamis, 24 Okt 2024 - 22:40 WIB