Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur Resmi Dilantik Periode 2022-2027

- Jurnalis

Minggu, 12 Februari 2023 - 17:21 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur Resmi Dilantik

Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur Resmi Dilantik

BERITA BEKASI – Jajaran pengurus Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur periode 2022-2027 resmi dilantik di Gedung Creative Center Lapangan Multiguna Kota Bekasi, Minggu (12/2/2023).

Kegiatan ini dirangkai dengan proses pelantikan yang dilakukan Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengesahan oleh Ketua Karang Taruna Kota Bekasi, H. Darkam Suryadi.

Nampak hadir menyaksikan kegiatan ini, antara lain Ketua Divisi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengurus Nasional Karang Taruna yang juga Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Bekasi, Wahyu ‘Opung’ Sitompul.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Perwakilan Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Ahmad Fudholi, segenap Pengurus Karang Taruna Kota Bekasi dari Ormas Barisan Patriot Bela Negara (BPBN), Frits Saikat dan Abdul Rojak.

Pantauan media, kegiatan berlangsung semarak dengan dirangkai dengan pagelaran seni budaya dan bazaar yang menampilkan sejumlah hasil produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berlangsung sejak, Sabtu 11 Februari 2023.

Ucapan selamat disampaikan Ketua Divisi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengurus Nasional Karang Taruna Wahyu ‘Opung’ Sitompul kepada seluruh Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur yang baru dilantik.

Opung juga berharap kepada seluruh warga Karang Taruna agar tetap menjalin kemitraan yang harmonis dengan Pemerintah Daerah (Pemda).

Dalam kesempatan itu, Wahyu Opung juga memyampaikan beberapa pesan agar Karang Taruna senantiasa menjalin kekompakan dalam menjalankan program kerja organisasi.

Baca Juga :  Ketua JNW Apresiasi Pidato Pertama Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto

“Karang Taruna di Kota Bekasi merupakan organisasi kepemudaan yang besar, bahkan sudah dikenal di tingkat nasional, hasil ini merupakan buah dari kekompakan seluruh warga Karang Taruna yang ada di Kota Bekasi,” katanya.

Opung menegaskan, setiap pemimpin organisasi memiliki tanggung jawab yang besar agar organisasinya tetap eksis di masyarakat. Berdayakan seluruh pengurus dan harus ada kerjasama.

Dikatakan Opung, Karang Taruna jangan seperti tukang bakso keliling. Dia sendiri yang bikin baksonya, dia sendiri yang jual baksonya dan dia sendiri yang mencuci mangkok kotornya.

“Karang Taruna harus seperti restoran besar, ada manajemen sendiri, ada yang membuat menu masakannya, ada yang menyajikan dan ada juga bagian mencuci piring dan gelas kotornya. Inilah organisasi, semua sumber daya harus ikut bergerak,” tandas Opung.

Usai kegiatan, H. Darkam Suryadi mengungkapkan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan yang berlangsung semarak.

“Ini merupakan wujud soliditas dan solidaritas dari kawan-kawan di Karang Taruna se-Kota Bekasi, luar biasa sekali kekompakan yamg terjalin,” ungkapnya.

Darkam menyebut, masih tersisa di Kecamatan yang belum melakukan regenerasi kepengurusan Karang Taruna tingkat Kecamatan.

“Dari 12 Kecamatan yang ada di Kota Bekasi, sudah 10 pengurus Karang Taruna tingkat Kecamatan yang sudah dilantik termasuk Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur, selanjutmya menyusul Karang Taruna Kecamatan Bekasi Utara dan Bekasi Barat,” ulasnya menambahkan.

Baca Juga :  Miris Melihat Corong Informasi "Soud Of Justice" Kejagung Terbengkalai

Darkam kemudian mengingatkan kepada pengurus Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur agar segara menyusun program kerjanya dan membentuk kepengurusan Karang Taruna di tingkat Kelurahan.

“Saya hanya berpesan agar pengurus yang baru dilantik bisa menjalin kekompakan antara pengurus dengan warga Karang Taruna, lebih dewasa dalam berorganisasi, bisa saling menutupi kelemahan, dan saling men-support agar organisasi Karang Taruna tetap hadir dan eksis menggiatkan program sosial di masyarakat,” ujarnya.

Harapan yang sama disampaikan Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati, agar Karang Taruna tetap bersinergi dalam rangka mendukung program pembangunan yang digiatkan Pemerintah.

“Yang paling penting jaga sinergitas antara internal Karang Taruna dengan Aparatur Pemerintah,” pesannya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Timur, Hery Buchori memyatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kami akan langsung melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh kawan-kawan Karang Taruna di tingkat Kelurahan yang ada di Kecamatan Bekasi Timur dan membentuk kepengurusan Karang Taruna di tingkat Kelurahan sampai tingkat RT dan RW,” ujarnya.

Tak lupa, Hery juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang sudah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan ini hingga berjalan sukses dan lancar.

“Mari kita jaga terus kekompakan kita agar seluruh program kerja kita kedepan nanti bisa terlaksana secara makaimal dan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat,” pungkasnya. (Edo)

Berita Terkait

Kinerja AHY Selama Jabat Menteri Agraria & Kepala BPN Dinilai Nol Besar
IPW dan TPDI Apresiasi KPK Usut Dugaan Korupsi Honor Hakim Agung
Jaksa OTT Oknum Hakim “Yang Mulia” Vonis Bebas Kasus Pembunuhan
Diduga Hakim Vonis Bebas Gregorius Ronald Tanur Terkena OTT
Miris Melihat Corong Informasi “Soud Of Justice” Kejagung Terbengkalai
Diadili di Ethiopia, Pemerintah Diminta Bela Warga Majalengka Kejebak Narkoba
Selamat Atas Dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029
MAKI Layangkan Surat ke Presiden Prabowo Soal Pansel KPK Bentukan Jokowi
Berita ini 7 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 25 Oktober 2024 - 10:40 WIB

Kinerja AHY Selama Jabat Menteri Agraria & Kepala BPN Dinilai Nol Besar

Kamis, 24 Oktober 2024 - 22:40 WIB

IPW dan TPDI Apresiasi KPK Usut Dugaan Korupsi Honor Hakim Agung

Rabu, 23 Oktober 2024 - 19:38 WIB

Jaksa OTT Oknum Hakim “Yang Mulia” Vonis Bebas Kasus Pembunuhan

Rabu, 23 Oktober 2024 - 19:12 WIB

Diduga Hakim Vonis Bebas Gregorius Ronald Tanur Terkena OTT

Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:44 WIB

Miris Melihat Corong Informasi “Soud Of Justice” Kejagung Terbengkalai

Berita Terbaru

Foto: Kantor Desa Sumberjaya & Program Pemanfaatan Lahan Kosong

Seputar Bekasi

FKMPB: Seremonial Ala Jabatan Pj Bupati Bekasi Kado Dimasa Transisi

Kamis, 24 Okt 2024 - 23:07 WIB

Foto: Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso, SH

Berita Utama

IPW dan TPDI Apresiasi KPK Usut Dugaan Korupsi Honor Hakim Agung

Kamis, 24 Okt 2024 - 22:40 WIB