Nyumarno Peringati Hari Jadi PDIP dan Rayakan Haul Megawati Ke-76

Peringati Harlah Partai dan Rayakan Haul Megawati

BERITA BEKASI – Peringati HUT ke-50 PDI Perjuangan (PDIP) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ketua Umum PDIP, Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri ke-76 tahun, Nyumarno, adakan kegiatan Gerakan Hidup Sehat berbagi makan sehat untuk warga Cikarang Timur.

Acara kegiatan diadakan di Kantor Masyarakat Peduli Kesehatan (MPK) di Jalan Citarik, Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dalam giat tersebut dihadiri ibu-ibu hamil, balita, dan anak-anak yatim piatu dari perwakilan 8 Desa, se-Kecamatan Cikarang Timur yang diisi dengan pembagian makanan sehat pengganti nasi, bingkisan serta santunan uang tunai kebutuhan pokok.

Dalam sambutannya, Sekretaris Fraksi PDIP Kabupaten Bekasi, Nyumarno yang didampingi sang istri, Suryani mengatakan, bahwa giat hari ini adalah instruksi DPP Partai dan Instruksi dari Ketua DPD PDIP, Jawa Barat, Kang Ono Surono.

“Adapun giat ini merupakan serangkaian giat peringatan HUT PDIP ke-50 tahun serta peringatan Hari Ulang Tahun Ketua Umum PDIP, Ibu Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarno Putri,” kata Nyumarno kepada Matafakta.com, Senin (23/1/2022) sore.

Nyumarno menyampaikan, salam dari ibu Ketua Umum Hj. Megawati Soekarno Putri, salam dari Kang Ono Surono Ketua DPD PDIP Jawa Barat buat ibu-ibu dan adik-adik semua. Hari ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ibu Megawati, beliau berpesan agar seluruh kader PDIP turun ke rakyat, bekerja untuk rakyat secara langsung.

“Salah satunya, adalah dalam bentuk kegiatan saya siang ini, dimana Gerakan Hidup Sehat dengan cara berbagi makanan sehat untuk warga Jabar. Adapun bentuknya, ini saya bawa dan bagikan, makanan masakan dari istri saya tercinta yang memang makanannya adalah makanan pokok pengganti nasi,” ungkap Nyumarno.

Dikatakan Nyumarno, tadi ibu-ibu dan adik-adik, pas pertama datang sudah makan bakso semua kan? Bakso itu persembahan dari para pelaku UMKM yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (PAPMISO), beliau Mas Bambang Ketua Umum PAPMISO yang nitipkan paket 300 porsi bakso dalam agenda ini.

“Jadi salam dari beliau juga rekan-rekan PAPMISO buat Ibu-ibu dan adik-adik, PAPMISO adalah salah satu pelaku UMKM yang kebetulan saya juga di daulat sebagai Pembina PAPMISO,” kata Nyumarno.

Ditempat yang sama, Suryani, istri Nyumarno memaparkan, menu makanan pengganti nasi yang saya buat dan dibagikan ke masyarakat pada agenda Gerakan Hidup Sehat hari ini. Menunya adalah Nasi Jagung, Sup Telur Puyuh, Puding Susu Bunga Telang dan ada tambahan Bakso.

“Ya, saya dampingin suami saya, karena saya tahu kebetulan ibu Megawati suka memasak, saya orangnya juga suka memasak. Jadi sekalian saja saya menyalurkan hobi dan turut serta membagikannya pada ibu-ibu hamil, balita dan anak yatim piatu hari ini,” tandasnya.

Pantauan awak media, dari data absensi peserta yang hadir, tercatat 165 orang ibu-ibu hamil, 20 balita dan 68 orang anak yatim piatu. Mereka berangkat dengan penjemputan mobil dari tim koordinator-koordinator Nyumarno Kerja yang ada di 8 Desa se-Kecatamat Cikarang Timur. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *