Atlet Andalan Panjat Tebing Kabupaten Bekasi Sumbang Medali Emas

Atlit Panjat Tebing Kabupaten Bekasi Jawa Barat

BERITA BANDUNG – Atlet panjat tebing Kabupaten Bekasi Bim Sigrid berhasil menyelesaikan babak final di nomor lead word record perorangan putra yang berlangsung di SOR Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Catatan waktu 2.18 detik mengantarkan Bim Sigrid meraih medali emas pertama untuk kontingen Kabupaten Bekasi pada Porprov Jabar XIV 2022. Dia mengalahkan Jasmico Pamumade, atlet asal Kota Bekasi yang membukukan catatan waktu 2,51 detik.

Alhamdulillah, dari hasil babak final kategori lead perorangan putra, atlet Bim Sigrid dapat medali emas,” ucap Sekretaris Umum FPTI Kabupaten Bekasi Eka Hardiansyah kepada Matafakta.com, Kamis (10/11/2022).

Dia mengatakan, pada hasil pertandingan final lead world record, Bim Sigrid memiliki poin yang sama dengan Jasmico yakni 22 plus atau 2,24. “Tapi dengan catatan waktu 2,18 detik, pemanjatan lebih cepat Bim Sigrid,” ujarnya.

Atlet panjat tebing Kabupaten Bekasi, lanjut Eka, sudah memiliki kualitas yang mumpuni di kategori lead. Karena proses latihan Bim Sigrid dilakukan secara terpisah dari tim lainnya.

“Jadi, kita pisahkan sendiri agar pusat latihannya fokus dan juga tidak terlalu banyak kontaminasi dari luar,” katanya.

Bim Sigrid bersyukur bisa menyelesaikan babak final dan meraih medali emas. Dia mengatakan, tanggungjawab untuk meraih medali emas bagi Kabupaten Bekasi selalu menjadi motivasinya ketika berlaga.

“Mudah-mudahan di babak berikutnya di satu kategori boulder perorangan putra, saya bisa ambil medali emas,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *