Meski Cidera, Gita Lestari Tetap Sumbang Medali untuk Kabupaten Bekasi

Foto: Gita Lestari

BERITA BANDUNG – Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV/2022 sudah berlangsung sepekan, banyak suka duka yang dirasakan para atlet Kabupaten Bekasi dalam menghadapi pertandingan-pertandingan yang penuh tekanan.

Dibalik suksesnya atlet Kabupaten Bekasi mendulang medali Emas, Perak dan Perunggu ada beberapa keluh kesah dari kondisi badan yang kurang fit hingga harus berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Salah satu atlet Cabor Loncat Indah yang bernama Gita Lestari yang menyumbangkan medali Perunggu saat berlaga di Gelanggang Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung pada Jumat 4 November 2022 kemarin.

Meski dalam keadaan sakit bahu, Gita tetap berjuang keras untuk memberikan prestasi yang terbaik meski tekanan kuat dari atlet Kota Bandung dan wilayah lainya.

Alhamdulillah seneng banget, bahagia karena bisa kasih medali,” ujar Gita kepada Matafakta.com, Minggu (6/11/2022) sambil tersenyum.

Atlet berusia 14 tahun ini pun mengaku tidak tampil dalam kondisi terbaiknya saat berlaga. Sebab, berdasarkan diagnosa tim medis, Gita mengalami dislokasi pada bagian bahu.

”Kemarin sakit banget, kan ada dislokasi tapi terus di coba dibenerin. Sampai tadi sebenarnya sakit, di pertengahan main tadi sempat nangis, karena sakit banget. Tapi Gita pengen kasih yang terbaik. Alhamdulillah kebayar, seneng banget,” paparnya.

Momen ini menjadi tambahan spesial lantaran nomor menara putri yang dimainkan Gita Lestari bukanlah nomor unggulan Kabupaten Bekasi. Bahkan di nomor ini tidak ada target lebih. Namun, Gita memberikan capaian yang diluar yang diperkirakan.

Seperti diketahui, Gita Lestari sukses mencatatkan nilai 130,66 di nomor menara putri. Sedangkan Emas bersama diraih Fani Rianti Mulia asal Kota Bandung dan Nuria Nirwasita asal Kota Bekasi dengan nilai 186. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *