Peduli Pengusaha Lokal, PP, GMPI dan Cakra Bekasi Demo PT. Hankook

  • Bagikan
Aksi Demo Depan PT. Hankok Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Perkumpulan Ormas Peduli UMKM (PORKOPUM) Kabupaten Bekasi yang terdiri dari Pemuda Pancasila (PP), GMPI dan Cakra Bekasi menggelar aksi damai di depan PT. Hankook Tire Indonesia, Jalan Kenari, Kawasan Delta Silicon 2, Kecamatan Cikarang Selatan, Jawa Barat.

Kepada Matafakta.com, Sekretaris Koti Mahatidana MPC PP Kabupaten Bekasi, Moral Arzikro mengatakan, aksi damai ini merupakan aksi atas nama warga masyarakat Kabupaten Bekasi yang meminta haknya agar bisa berkerjasama dengan pengusaha lokal bukan dengan asing.

“Kami atas nama warga Kabupaten Bekasi menurut PT. Hankook untuk bisa berkerjasama dengan pengusaha-pengusaha lokal, jangan berkerjasama dengan pengusaha asing karena itu sudah diatur dalam UU Ketenagakerjaan,” tegas Moral, Kamis (6/10/2022).

Moral yang juga Ketua Koordinator Aksi dari PP menjelaskan, jumlah massa yang ikut dalam aksi damai ini sesuai yang dilaporkan ke pihak Kepolisian, Polres Metro Bekasi sebanyak 3.333 orang. Untuk PP sendiri sebanyak kurang lebih 2000 kader.

“Kita menyampaikan aksi ke Polres Metro Bekasi sebanyak 3.333 massa yang dari PP sendiri ada sekitar 2000 sisanya dari GMPI dan Cakra Bekasi,” terang dia.

Dikatakan Moral, sesuai instruksi dan himbauan dari orang tua kami yaitu Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris bahwa aksi harus benar-benar damai dan hargai aparat yang bertugas.

“Pesan orang tua kami, harus damai dan hargai aparat yang bertugas untuk menjaga keamanan agar tetap kondusif, tinggal niat baik dari PT. Hankooknya saja,” ujar Moral.

Moral mengaku, bahwa aksi ini akan turun sampai aspirasi bisa diterima pihak PT. Hankook, karena aksi ini bukan pasukan yang dibayar, aksi ini murni hanya menyampaikan dan menuntut hak sebagai warga Kabupaten Bekasi.

Baca Juga  Barisan Muda Herkos Beri Bantuan Ke Korban Gempa Cianjur

“Pesan saya sebagai Ketua Koordinator aksi dilapangan khususnya untuk PP dan lainnya yang turun menuntut hak masyarakat Kabupaten Bekasi, jangan membuat aksi anarkistis atau hal-hal yang tidak diinginkan dan merugikan lingkungan lokasi sekitar,” pungkasnya. (Hasrul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *