Dekat Dengan Partai Politik, Khofifah Ditolak Masuk MWA Universitas Unair

  • Bagikan
MWA Universitas Unair

BERITA JATIM – Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Airlangga tak menjamin Khofifah Indar Parawansa bisa berperan lebih banyak di Unair. Baru-baru ini menurut salah satu sumber, Khofifah ditolak masuk Majelis Wali Amanat Unair.

Meskipun diusulkan oleh Rektor Unair dan unsur masyarakat, wanita yang juga Gubernur Jatim itu tidak diperbolehkan menjadi MWA Unair, karena alasan politis. Khofifah identik dengan partai politik dan dianggap dekat dengan PKB.

“Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, beliau diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa pada saat maju sebagai Gubernur. Kedekatan dengan partai politik dapat mengurangi independensi beliau,” tulis dalam pemaparan di agenda MWA Senin, (19/9/2022).

Padahal, sebagaimana kita ketahui, Khofifah maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, tidak bersama PKB, melainkan PPP. PKB justru mencalonkan Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Tidak hanya Khofifah yang ditolak. Ada nama-nama beken seperti Wapres RI, KH. Maruf Amiin, Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Nizar Yamanie. (Indra)

Baca Juga  Tega, Pria Ini Curi Mobil dan Keyboard Milik Wanita Pekerja Panggung
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *