Ribuan Warga Desa Cipayung Kebupaten Bekasi Rayakan HUT RI Ke-77

Ribuan Warga Desa Cipayung Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun, ribuan warga tumpah ruah memenuhi halaman Kantor Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur untuk menggelar upacara dan karnaval festival seni budaya Kabupaten Bekasi.

Kegiatan tersebut dilakukan, sebagai bentuk rasa syukur warga dan Pemerintahan Desa (Pemdes) Cipayung atas Kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajah dan mulai pulihnya keadaan akibat wabah Covid-19 yang melanda dunia selama dua tahun terakhir.

Dengan mengambil tema sesuai tema HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun “Lebih Cepat Bangkit dan Kuat”, ribuan warga terlebih dahulu melakukan apel hari kemerdekaan yang bertempat di Kantor halaman Desa Cipayung.

Apel Peringatan HUT RI ke-77 tahun itu berjalan dengan suasana penuh khidmat yang bertindak sebagai komando upacara Kepala Desa (Kades) Cipayung. Suasana bahagia pun tampak diwajah baik pelajar maupun warga yang mengikuti apel hari kemerdekaan tersebut.

Usai melakukan apel, spontan ribuan warga langsung turun kejalan untuk melakukan karnaval dengan mengelilingi kampung yang kemudian kembali lagi ke Kantor Desa Cipayung.

Dalam karnaval, ribuan warga dengan menggunakan berbagai pakaian adat bahkan ada yang menggunakan seragam TNI maupun Polri.

Tak hanya itu, warga juga membawa dan mengangkat dongdang berisikan makanan dan hasil bumi yang nantinya akan dinikmati warga bersama sama di Kantor Desa.

“Terharu banget saya melihat suasana hari Kemerdekaan RI yang ke-77 di Desa Cipayung,” kata salah satu mahasiswi, Rike (21) kepada Matafakta.com, Rabu (17/8/2022).

Karena, sambung Rike, ribuan warga Desa Cipayung dengan bangga dan penuh rasa nasionalisme dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

“Baru kali ini dalam seumur hidup saya melihat perayaan HUT Kemerdekaan RI layaknya pesta rakyat yang memang dinikmati oleh rakyat,” tandas Rike.

Sementara itu, Kepala Desa Cipayung, H. Ajan mengaku maraknya perayaan hari Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun yang dilakukan ribuan warga karena memang selama dua tahun lamanya kondisi Indonesia terkena wabah Covid-19.

Dikatakan H. Ajan, dalam momentum hari Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun ini, dirinya sebagai Kepala Desa Cipayung sangat mengapresiasi kepada warga yang sangat antusias merayakan hari Kemerdekaan RI.

“Kami berharap kedepan, perayaan hari Kemerdekaan RI dapat kembali dilakukan dengan meriah, namun kami juga selalu menghimbau kepada warga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” pungkasnya.

Berdasarkan Pantauan dilapangan tampak terlihat berbagai perlombaan dan dianatarnya perlombaan membuat nasi tumpeng, membuat replika kendaraan tempur tank baja dari bahan bekas, dan pentas kesenian daerah. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *