Ketua PSSI Kabupaten Bekasi Buka Kompetisi Piala Soertin U-13 dan U-15

  • Bagikan
Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi, H. Hamun Sutisna

BERITA BEKASI – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bekasi gelar Piala Soeratin U-13 dan U-15 Kabupaten Bekasi di Lapangan BJS, Jl. Inspeksi Kalimalang, Desa Sukadanau, Cikarang Barat.

Kepada Matafakta.com, Ketua Askab PSSI Kabupaten Bekasi, H. Hamun Sutisna mengatakan, Piala Soeratin U-13 dan U-15 Kabupaten Bekasi, merupakan kegiatan rutin sebagai wujud pembinaan terhadap klub dan SSB yang tergabung di PSSI Kabupaten Bekasi.

“Kompetisi ini merupakan salah satu pembinaan yang dilakukan oleh kami setiap tahunnya, Alhamdulillah antusias peserta baik klub dan SSB yang tergabung di PSSI Kabupaten Bekasi, terlihat dari kesiapan mereka saat pembukaan bahkan dalam pertandingan pertama,” kata H. Hamun, Sabtu (21/5/2022).

Masih kata, H. Amung sapaan akrab Hamun Sutisna, Fiala Soeratin U-13 dan U-15 Kabupaten Bekasi diikuti oleh 30 klub/SSB untuk diusia 13 tahun, sedangkan untuk usia 15 tahun itu diikuti sebanyak 33 klub/SSB.

“Turnamen Ini merupakan semi kompetisi dengan sitem poin, jadi diperkirakan akan selesai selama 2 bulan lamanya, karena di ikuti oleh puluhan klub dan SSB yang tergabung di PSSI Kabupaten Bekasi,” jelas dia.

Untuk target, H. Amung menjelaskan, bahwa bagi peserta yang berhasil juara akan diikutsertakan sebagai perwakilan dari PSSI Kabupaten Bekasi untuk di Piala Soeratin di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Selain sebagai wujud pembinaan, kompetisi ini juga menjadi ajang bakat bagi para pesepakbola muda Kabupaten Bekasi, bahkan bagi peserta yang berhasil juara akan menjadi perwakilan PSSI Kabupaten Bekasi untuk di Provinsi nanti,” ujar H. Amung.

H. Amung berharap kedepan persepakbolaan di Kabupaten Bekasi bisa membawa nama baik Kabupaten Bekasi baik ditingkat Nasional maupun Internasional. Bukan hanya itu Askab PSSI Kabupaten Bekasi juga bisa menjadi wadah dan pencetak para pemain berbakat untuk klub-klub besar.

Baca Juga  Kehadiran Ibu Negara ke Ukraina Simbol Misi Perdamaian Dunia

“Harapan kami dengan adanya kompetisi ini bisa menghasilkan bibit muda pesepakbola asal Kabupaten Bekasi dan bisa membawa nama baik persepakbolaan Kabupaten Bekasi baik ditingkat Nasional maupun Internasional,” tandasnya. (Hasrul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *