Pemdes Karangraharja Bersama Warga Perumahan Giat Padat Karya  

Desa Karangraharja Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Pemerintah Desa (Pemdes) Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Desa Karangraharja, ber-kolaborasi dengan warga RW07 adakan giat padat karya bersihkan draenase Perumahan Puri Mutiara Indah.

Kolaborasi Padat Karya ini diikutsertakan Pemdes Karangraharja, LPM Desa Karangraharja, RW, RT, warga Perumahan Puri Mutiara Indah dan warga yang berada di perkampungan Desa Karangraharja.

“Padat karya ini masukan dari warga Perumahan Puri Mutiara Indah RW07 yang mana disitu ada satu titik drainase yang cukup berat dalam arti terlalu banyak semaknya,” kata Sekertaris LPM, Desa Karangraharja, Misnadi saat ditemui Matafakta.com, dilokasi, Minggu (19/12/2021).

Menangapi masukan serta informasi dari warga PMI, RW07, LPM Desa Karangraharja, selaku lembaga di Desa dibawah pimpinan H. Suhendara AR, lansung sonding ke wilayahan RW07 untuk lakukan klaborasi padat karya.

Dalam hal ini, kata Misnadi, kami selaku LPM, berklaborasi serta bersinergi terutama dengan ke wilayahan yang ada dilingkungan Perumahan khususnya RW07. Tetunya, kita sama – sama goloran atau kerja bakti bersama.

Untuk hari ini, lanjut Misnadi, kita mengerjakan di satu titik dan ini intruksi dari RW dititik beratkan di draenase PMI wilayah RW07 yang terlalu banyak semak, eceng gondok serta  rumput ilalangnya dan tentunya dibersihkan draenase ini bisa mengurangi volume debit air sewaktu hujan turun.

“Selanjutnya, setelah dirapihkan dan dibersihkan, kami mendorong ke RW, RT agar aspirasi warga membuat draenase agar di lanjutkan ke Musarenbang Desa. Terlebih, draenasi di wilayah PMI RW07 agar di prioritaskan,” tukasnya.

Hal senada dengan, Ketua RW07, Mukibi mengungkapkan, mebersihkan draenase ini bukan pertama kali dilakukan. Mebersihkan drainase sudah yang ketiga kalinya.

“Membersihkan besama LPM ini yang ketiga kalinya, sebelumnya bersama warga setempat. Bahkan, untuk kerja bakti berikutnya pernah saya share ke grup WhatsApp RW, tidak ada yang merespon sama sekali,” ungkapnya.

Lebih dari itu, lanjut Mukibi, usulan dari warga, selain bersilahturahmi warga dengan LPM di desa. LPM Desa Karangraharja bisa bantu bersihkan drainase di wilayah RW 07, Perumahan Puri Mutiara Indah.

Mukibi menghimbau, setelah dibersihkan draenase ini, warga RW07 khususnya warga PMI agar bisa merawat, jaga kebersihan saluran air. Terlebih lagi sekarang musim penghujan di karenakan drainase ini jalan utama saluran air di PMI ini.

“Drainase ini juga sudah kita ajukan ke MusarenbangDes kemarin. Mudah – mudahan drainase di PMI, RW07 agar bisa perioritaskan demi kelancaran air yang berada di PMI,” pungkasnya. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *