Bank DKI Raih Penghargaan Bank Syariah Regional Inovasi Digital Terbaik

Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah, Babay Parid Wazdi

BERITA JAKARTA – Bank DKI Unit Usaha Syariah meraih penghargaan Bank Syariah Regional Inovasi Digital Terbaik dari Anugerah Syariah Republika 2021 yang diselenggarakan Republika secara virtual. Penghargaan tersebut diterima langsung, Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi.

“Terima kasih kepada Republika dan Dewan Juri atas penghargaan yang diraih pada ajang Anugerah Syariah Republika pada kategori Bank Syariah Regional dengan Inovasi Digital terbaik kelompok Unit Usaha Syariah BPD,” terang Babay, Rabu (8/12/2021).

“Penghargaan yang diterima Unit Usaha Syariah Bank DKI ini tentunya berkat kepercayaan yang diberikan oleh seluruh nasabah, pemegang saham serta pemangku kepentingan atas produk dan layanan dari Unit Usaha Syariah Bank DKI,” tambah Babay.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, penghargaan Anugerah Syariah Republika 2021 ini, diberikan kepada UUS Bank DKI berdasarkan hasil penilaian independen dari dewan juri.

Dijelaskan Herry, aspek penilaian tersebut terdiri dari penilaian yang bersifat kuantitatif dan kualitatif, seperti keuntungan, pertumbuhan pembiayaan, rasio kecukupan modal, pembiayaan macet, pengembalian modal, ekspansi, keuangan inklusi, inovasi teknologi, inovasi bank atau industri keuangan tanpa cabang, hingga kreativitas untuk membuka akses keuangan bagi kalangan menengah-bawah.

Sebagaimana diketahui, UUS Bank DKI telah menyediakan layanan digital terkait pembayaran infaq secara nontunai di masjid – masjid di DKI Jakarta yang menerima pembayaran menggunakan QR Code JakOne Mobile atau QRIS. Masyarakat yang ingin beramal maupun berdonasi dapat melakukan metode Scan to Pay menggunakan aplikasi JakOne Mobile.

“Unit Usaha Syariah Bank DKI terus berinovasi menghadirkan kemudahan bertransaksi bagi nasabah melalui layanan perbankan digital JakOne Mobile dengan layanan scan to infaq untuk mempermudah masyarakat beramal, bayar zakat, infaq dan sedekah melalui QRIS di lebih dari 2.400 masjid di DKI Jakarta,” ungkap Babay.

Masyarakat juga dapat memanfaatkan fitur JakOne Mobile untuk pilihan pembayaran zakat dan infaq melalui berbagai lembaga seperti Bank DKI Peduli, Baznas (Bazis) DKI Jakarta, LazisMU, Masjid Al-Azhar, NU Care, Yayasan ACT, Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta, ataupun lembaga donasi lainnya.

“Dukungan layanan perbankan secara non-tunai ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam menyalurkan sebagian rezekinya untuk berzakat dan berdonasi selain menggunakan metode lainnya seperti melalui menu transfer antar-rekening,” pungkas Babay. (Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *