Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Tinjau Langsung Tanggul Citarum

Plt. Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki

BERITA BEKASI – Plt. Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki meninjau langsung tanggul Citarum di wilayah Kampung Tapak Serang, Desa Lenggah Jaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/11/2021).

Dalam kunjungan pertamanya, Akhmad Marjuki terjun langsung ke lokasi titik terawan tanggul Ciatrum yang selama ini dikhawatirkan warga setempat pada saat musim penghujan datang dan debit air tinggi di Sungai Citarum.

“Ini adalah kunjungan pertama kali saya melihat secara langsung yang katanya mau jebol, ternyata ini sangat tipis sekali dan perlu penanganan segera,” kata Akhmad Marjuki kepada awak media.

Kami dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, sudah berkirim surat ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar perbaikan ini dibuat permanen bukan untuk sementara, sehingga masyarakat tidak khawatir lagi saat datangnya hujan deras.

“Alhamdulillah sudah kita lihat Satgas Citarum khususnya Dansektor 20 sudah mulai berbuat dalam perbaikan tanggul dari ujung sana dan ini mungkin tinggal sedikit saja. Mudah mudahan belum sampai hujan deras sudah selesai,” harap Akhmad Marjuki.

Dikatakan Akhmad Marjuki, dari 55 titik tanggul Citarum sebisa mungkin tanggul yang paling rawan karena disini titik yang paling terparah dan sudah diusulkan ke Kementerian PUPR. Satgas Ciatarum sudah berbuat tinggal kita koordinasi.

“Apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan semaksimal mungkin untuk mengantisipasi, karena tanggap darurat Pemerintah Daerah akan bergerak semaksimal mungkin untuk melakukan penanganannya,” tandas Akhmad Marjuki.

Ditempat yang sama, Asep Buchori, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Plt. Bupati Bekasi yang sudah terjun langsung meninjau tanggul yang kritis di wilayahnya Kecamatan Cabangbungin.

Dikatakan Asep, dengan adanya kunjungan pertama kali Plt. Bupati Bekasi ini adalah bentuk sigap dan respon beliau atas keluhan warga masyarakat Cabangbungin dan semoga penanganan perbaikan tanggul – tanggul yang kritis terus didorong Tim Satgas Ciatrum dengan dorongan Pemerintah Daerah.

“Agar perbaikan yamg diharapkan secara permanen oleh Plt. Bupati Bekasi segera terealisasikan sehingga warga tidak merasa khawatir,” kata Camat Cabangbungin, Asep Buchori.

Sementara itu, Erwin Mauludin salah satu tokoh pemuda dan Ketua Forum Komunikasi Pemberdayaan Masyarakat Bekasi (FKPMB) menyambut baik kunjungan Plt. Bupati Bekasi ke lokasi tanggul yang kritis.

“Mari bersama sama kita lakukan yang terbaik dalam penanganan tanggul Ciatrum ini, karena ini bukan tugas dari Pemerintah Daerah saja, tapi semua instansi terkait sebagai tanggungjawab kita bersama,” ucapnya.

Saya sebagai masyarakat yang berada di wilayah Pantai Utara Kabupaten Bekasi mengapresiasi Plt. Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki yang meninjau langsung lokasi tanggul Citarum yang kritis yang berlokasi di wilayah Desa Lenggah Jaya, Kecamatan Cabanbungin.

“Mudah mudahan atas kinerja bapak Plt. Bupati Akhmad Marjuki ada percepatan pembangunan sehingga mampu menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setelah mengalami masa Pandemi Covid-19 yang cukup panjang,” tandas Erwin.

Dalam kunjungan tersebut Plt. Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki memberikan bantuan paket sembako berupa mie instan dan selimut kepada warga sekitar dan memberikan sambutan dan ungkapan menyapa warga dalam kunjungan kerja pertamanya di Cabangbungin. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *