HUT RI Ke-76 Camat Cabang Bungin Ajak Masyarakat Merdeka Dari Covid-19

Camat Cabang Bungin Asep Buckhori

BERITA BEKASI – Gelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-76 tahun 2021, Camat Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi, Asep Buchori ajak masyarkat merdeka dari Covid-19 dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan sukseskan vaksinasi

“Momentum peringatan HUT RI ke-76 ini, dapat diisi seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Cabang Bungin untuk disiplin menerapkan Prokes dan mensukseskan program vaksinasi,” kata Asep usai melaksanakan upacara peringatan kepada Matafakta.com, Selasa (17/8/2021).

Dengan penerapan Prokes dan mensukseskan vaksinasi, tentu diharapkan akan menjadi cara dan upaya bersama untuk berjuang dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, sehingga Kecamatan Cabang Bungin dapat merdeka dari Covid-19.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan program vaksin, sehingga bisa merdeka dari Covid-19,” tuturnya.

Dilanjutkannya, dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76, Muspika Kecamatan Cabang Bungin juga tidak mengadakan berbagai acara perlombaan, karena dapat mengumpulkan orang banyak yang memicu terjadinya kerumunan dan berpotensi menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.

“Lebih baik kita tetap di rumah untuk bersyukur dengan Kemerdekaan RI, dan tetap disiplin menerapkan Prokes. Itu merupakan salah satu cara kita untuk memeriahkan HUT RI,” ujarnya.

Dikatakannya, walaupun diperingati saat pandemi Covid-19, namun hal itu tidak mengurangi makna strategis dan nilai esensial yang terkandung dalam sejarah kemerdekaan RI.

Sudah saatnya, tambah Asep, fokus terhadap hal penting dalam menyatukan keberagaman, melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri.

“Intinya, kami ingin semua pihak fokus mengendalikan dan mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Jangan sampai malah memperlambat proses pemulihan ekonomi dan krisis kesehatan,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *