Gandeng Polrestro Bekasi PBB Gelar Vaksinasi Gratis 1.500 Warga

- Jurnalis

Minggu, 1 Agustus 2021 - 18:42 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BERITA BEKASI – Pemuda Batak Bersatu (PBB) menggandeng Polres Metro Bekasi menggelar 1.500 vaksinasi gertis di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) di Jalan Kalimalang, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, ribuan warga terlihat antri untuk menjalani tahap skrining diantaranya cek tekanan darah serta beberapa pertanyaan seputar kesehatan dari petugas.

Tujuan vaksinasi yang digelar PBB dengan menggandeng Polres Metro Bekasi untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat dengan target sejuta vaksinasi sehari diseluruh tanah air agar herd immunity atau kekebalan kelompok segera terbentuk.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Gerai vaksinasi presisi ini hasil kerja sama kita dengan Polres Metro Bekasi. Polres Metro Bekasi yang menyediakan vaksinnya. Sementara, kami menyediakan vaksinatornya. Ini cara PBB ikut serta mensukseskan program vaksinasi,” kata Ketua Umum DPP PBB, Lambok Sihombing kepada Matafakta.com, Sabtu (31/7/2021).

Dia menjelaskan, vaksinator yang disiapkan adalah relawan PPB yang bekerja di sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) dibeberapa Instansi Kesehatan dan sebelum diterjunkan sudah mengikuti pelatihan vaksinator.

“Kita menyiapkan sebanyak 24 relawan vaksinator agar dapat melayani 1.500 orang. Kami juga sudah menyiapkan ini dua minggu sebelum pelaksanaan. Saya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, sehingga tak perlu ragu dan takut untuk divaksin,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, dalam rangka mensukseskan vaksinasi dalam mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 pihaknya sudah melakukanya vaksinasi yang sama diberbagai daerah. Namun yang terbanyak di Cikarang hingga 1.500 warga.

Baca Juga :  Mantan Ketua Organda Minta Pj Walikota Bekasi Benahi PKB KIR Dishub Kota Bekasi

“Respon masyarakat sagat luar biasa, hari ini sudah ada 1.500 orang yang mendaftar untuk di vaksinasi,” tutur Lambok.

Untuk itu, Lambok berharap, telah divaksinnya warga dapat mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional dalam upaya mendukung Pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

“Tervaksinnya warga semoga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kita dapat segera beraktivitas dengan normal,” harapnya.

Dilokasi yang sama, Kasat Sabhara Polres Metro Bekasi, AKBP Jasalmon Sihombing kegiatan tersebut bertujuan untuk mempercepat vaksinasi agar bisa terbentuk herd immunity dimasyarakat, sehingga pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Ini bentuk percepatan vaksinasi, sehingga bisa tercapai target herd immunity agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” jelas Jasalmon saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Dia pun, mengapresiasi Organisasi PBB yang ikut serta menggelar vaksinasi. Karena menurutnya, hal itu akan membantu Pemerintah mencapai target vaksinasi.

“Saya sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada PBB yang telah ikut berperan mensukseskan vaksinasi. Harapnya kegiatan serupa menjadi salah satu prototipe sekaligus lokomotif utama bahwa vaksinasi ini harus disukseskan oleh semua stakeholder, termasuk organisasi kepemudaan lainnya,” ucap Jasalmon.

Kemudian, salah seorang peserta vaksinasi, Anggi (28) menyambut atusias vaksinasi yang digelar PBB. Dia mengatakan, usai divaksinasi hanya merasakan pegal dan dirasa biasa, dirinya pun merasa terbantu dengan penyelenggaraan vaksinasi tersebut, sehingga dirinya langsung ingin divaksin.

“Saya dapatkan informasi ada vaksinasi, ya terus saya ikut ingin divaksin, karena harapan saya dengan telah divaksin akan mendapat kekebalan dalam tubuh (sehat). Saya juga berharap pandemi ini dapat segera berakhir, Indonesia cepat pulih,” harapnya.

Baca Juga :  Wow...!!!, Selain KORMI, WBK Juga Ajukan Hibah Rp556 Juta ke DPPPA Kota Bekasi

Sementara, Ketua Panitia gerai vaksinasi presisi, Susando Sitohang menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi massal dosis pertama ini dimulai dari pukul 07.30 WIB persiapan sampai selesai dengan mempersiapkan kwota kurang lebih 1.500 dosis.

“Kita siapkan hingga seribu lima ratus, sehingga bisa dimungkinkan hingga siang nanti. Awalnya kita siapkan seribu, namun karena banyak peminat (pemohon) jadi kita tambahkan,” kata pria yang juga menjabat Panglima DPC PBB Kabupaten Bekasi.

Lebih lanjut, Susando menjelaskan, dengan tambahan dan target diharapkan masyarakat umum Kabupaten Bekasi mendapat vaksinasi, sehingga percepatan vaksinasi bagian dari program Pemerintah dapat terbantu dan khususnya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Vaksin tahap pertama hari ini kita harapkan berjalan lancar dan sukses, sehingga kedepan vaksinasi tahap kedua rencananya akan kita laksanakan pada tanggal 28 atau 29 Agustus 2021 ini,” ungkap Susando yang mewakili Ketua DPC PBB Kabupaten Bekasi, Ali Harjono Gultom.

Dia juga mengingatkan bagi warga masyarakat yang sudah divaksin agar kiranya tetap menerapkan Prokes secara disiplin.

“Jangan setelah divaksin terus mengabaikan, tidak memakai masker dan sebagainya. Itu tidak boleh, tetap lakukan dengan disiplin Protokol Kesehatan yang sesuai anjuran Pemerintah,” pungkasnya. (Mul)

Berita Terkait

Maju Jalur Independen, Balon Walikota dan Wakil Sambangi KPU Kota Bekasi  
Mantan Lurah, Dituding “Mafia Tanah” Pembebasan Lahan Tol Japek Jatiasih
Wow…!!!, Selain KORMI, WBK Juga Ajukan Hibah Rp556 Juta ke DPPPA Kota Bekasi
Asik…!!!, KONI dan KORMI Tengah Menanti Kucuran Hibah Miliaran Kota Bekasi
LIAR Lengkapi Bukti Laporan DKPP Soal Kinerja Bawaslu dan KPU Kabupaten Bekasi
Bantu Keuangan Pemkot Bekasi, Pemprov Jabar Gelontorkan Rp80,6 Miliar
Kontraktor Asal Aceh Menangkan Tender Rp49,3 Miliar Proyek GOR Terpadu Kota Bekasi
Selesai Sertijab, Camat MBZ Langsung Buat Program Pengamanan Jalur Mudik 2024
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:19 WIB

Maju Jalur Independen, Balon Walikota dan Wakil Sambangi KPU Kota Bekasi  

Kamis, 28 Maret 2024 - 15:40 WIB

Mantan Lurah, Dituding “Mafia Tanah” Pembebasan Lahan Tol Japek Jatiasih

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:38 WIB

Asik…!!!, KONI dan KORMI Tengah Menanti Kucuran Hibah Miliaran Kota Bekasi

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:55 WIB

LIAR Lengkapi Bukti Laporan DKPP Soal Kinerja Bawaslu dan KPU Kabupaten Bekasi

Rabu, 27 Maret 2024 - 20:59 WIB

Bantu Keuangan Pemkot Bekasi, Pemprov Jabar Gelontorkan Rp80,6 Miliar

Selasa, 26 Maret 2024 - 20:43 WIB

Kontraktor Asal Aceh Menangkan Tender Rp49,3 Miliar Proyek GOR Terpadu Kota Bekasi

Selasa, 26 Maret 2024 - 14:13 WIB

Selesai Sertijab, Camat MBZ Langsung Buat Program Pengamanan Jalur Mudik 2024

Selasa, 26 Maret 2024 - 13:44 WIB

Soal Sio Waterpark, Kades Sumberjaya Layangkan Surat Panggilan ke Pengelola

Berita Terbaru

Kordinator MAKI, Boyamin Saiman

Berita Utama

MAKI Desak Jampidsus Kejagung Tetapkan RBS Tersangka Kasus Timah

Kamis, 28 Mar 2024 - 16:34 WIB

LSM Mata Hukum

Berita Daerah

Diduga Tak Berizin, LSM Mata Hukum Laporkan PT. PWI 6 ke Polres Lebak

Kamis, 28 Mar 2024 - 16:19 WIB