Pemdes Karangraharja di Bekasi Kembali Gelar 1000 Vaksin Sinovac

Vaksinasi Dikediaman Kades Karangraharja Bekasi

BERITA BEKASI – Bertempat dikediaman Kepala Desa (Kades) Karangraharja, H. Suhendra AR, Pemerintah Desa (Pemdes) Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengelar 1000 vaksinasi Sinovac tahap ke dua dosis pertama.

Sebelumnya, Pemdes Karangraharja menggelar 1000 vaksin, pada tanggal 13 Juli 2021, sebanyak 250 warga Desa Karangraharja melaksanakan vaksinasi yang berlangsung di Aula Posyandu RW11, Grand Cikarang City (GCC).

Pada, 14 Juli 2021 sebanyak 250 warga yang berlokasi dilapangan Fasos RT07 Perum Puri Mutiara Indah (PMI). 15 Juli 2021 Sebanyak 250 warga berlokasi Aula RT74/RW 23 Central Park Cikarang (CPC) dan sebanyak 250 warga pada 16 Juli 2021 dikediaman Kades Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, giat vaksin tersebut ditinjau langsung Unsur Musyawarah Pimpinan (Muspika) Cikarang Utara, Enop Can, Camat Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

“Vaksin ini sangat penting sekali sesuai harapan Pemerintah Pusat dan semua masyarakat akan di vaksin tidak terkecuali. Makanya, kita sama- sama bersama pak Lurah dan Puskesmas Waluya ikut laksanakan vaksin,” kata Enop Can kepada Matafakta.com, Rabu (28/7/2021).

Sebagai alumuni Covid-19, Enop Can bercerita, setelah konsultasi ke dokter, Dinas Kesehatan (Dinkes) bahwa bagus sekali setelah di vaksin, apa lagi setelah menerima vaksin ke dua kalinya.

“Saya sudah di vaksin dua kali, saya pernah di isolasi 14 hari dan isolasi rumah 16 hari. Yang dirasakan dari cerita- cerita teman ada bedanya kita yang sudah di vaksin dan belum di vaksin,” ungkap Enop Can.

Karena itu, Enop Can menghimbau, untuk semuanya wajib di vaksin karena, Insya Allah, hari Sabtu ada pelaksanaan vaksin serentak di Kecamatan Cikarang Utara.

“Saya sudah berkordinasi ke Kepala BKM Kecamatan Cikarang Utara, hari Sabtu ada pelaksanaan vaksin serentak di Kecamatan,” ungkapnya.

Hari ini, tambah Enop Can, pukul 13. 00 WIB akan menggelar rapat dengan BKM dan Kepala Dinas – Dinas terkait untuk hadir di kegiatan vaksinasi Kecamatan Cikarang Utara.

“Saya berencana mengundang PJ. Bupati Bekasi pak Dani Ramdan agar turut hadir dalam kegiatan itu,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, H. Suhendra AR mengungkapkan kwota vaksinasi untuk warga Desa Karangraharja sekarang ini sebanyak 1000 orang.

Kwota 1000 vaksin, tambah H. Suhendra tahap pertama sudah kami laksanakan di 4 lokasi dengan 250 orang per-lokasi dan warga melaksanakan vaksinasi di lokasi tersebut.

“Dari jumlah kuota 1000 vaksin dosis pertama hari ini telah dilaksanakan 500 vaksin untuk warga Desa Karangraharja dan sisanya esok hari,” pungkasnya. (Usan)

 

BeritaEkspres Group

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *