Ketua BMI Kabupaten Bekasi Apresiasi Tenaga Kesehatan Covid-19

BERITA BEKASI – Pandemi Covid-19 kembali mewabah di Indonesia yang semakin meningkat. Hal ini, ditujukan dengan tingginya lonjakan kasus dibeberapa daerah di Indonesia.

Kabupaten Bekasi salah satu wilayah terpadat penduduknya yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota DKI Jakarta dan merupakan daerah industri dengan berdirinya ribuan pabrik dan jutaan karyawan.

Keadaan inipun, rentan dengan penularan wabah Covid-19, jika tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M dan antisipasi – antisipasi lainnya yang dapat mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Covid -19.

Kabupaten Bekasi yang terdiri dari 23 Kecamatan menjadi zona merah lonjakan kasus Covid-19, sehinga para tenaga kesehatan harus bekerja ekstra keras untuk menangani para pasien khususnya yang terpapar Covid-19.

Kepada Matafakta.com, Ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bekasi, Maulana Yusup Pribadi yang akrab disapa Beny, mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan dalam penanganan dan penanggulangan pasien khususnya pasien Covid-19.

“Kita harus apresiasi dan memberikan support atas tugas mereka yang tidak kenal lelah dan berisiko tersebut, karena mereka sebagai tenaga kesehatan adalah garda terdepan dalam membantu masyarakat,” kata Beny, Jumat (2/7/2021).

Kita sebagai masyarakat, sambung Beny, harus membantu, karena masa pendemi Covid-19 ini adalah tanggung jawab kita bersama perlu kesadaran dan kewaspadaan dari diri kita masing masing, karena tenaga kesehatan hanyalah membantu dalam penanganan dan penindakan.

“Terpenting itu, kita yang harus menjaga diri kita dari penularan virus Covid-19 dengan cara menerapkan Prokes 5M dan menghindari krumunan serta vaksinasi guna membantu ketahanan tubuh kita,” ungkapnya.

Selain itu, tambah, tokoh Pemuda dari Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani ini, mengatakan, asup – asupan yang bergizi juga tidak kalah penting guna meningkatkan daya tahan tubuh atau imun, termasuk berolah raga sekedarnya.

“Makanan bergizi juga penting buat menjaga daya tahan tubuh kita, termasuk olah raga sekedarnya asal ada pergerakan tubuh bila perlu sambil berjemur badan juga baik agar terhindar dari segala macam penyakit,” pungkasnya. (Hasrul/Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *