RSUD Kota Bekasi Overload, Polres Metro Bekasi Bantu 100 Pelbed

BERITA BEKASI – Melonjaknya jumlah pasien Covid-19 khususnya di Kota Bekasi, membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi menyiapkan tenda darurat dihalaman parkir Gedung.

Situasi yang sama juga terjadi dihampir semua RS swasta. Kondisi kedaruratan membuat pasien dalam antrian penanganan.

Melihat situasi yang mengkwatirkan, Polres Metro Bekasi Kota memberikan ranjang tidur atau pelbet untuk menunjang kekurangan tempat tidur pada tenda yang tersedia.

“Saat ini, pasien Covid-19 sangat tidak terkendali, sehingga terpaksa ditempatkan ditenda. Tentunya, kita sangat prihatin dengan keadaan sekarang,” ujar Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurizzal.

AKBP Alfian Nurrizal memberikan bantuan pelbet yang diterima langsung Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi, dr. Kusnanto Saidi.

“Akhirnya, kami berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk membantu pelbet. Saat ini kami hanya membantu 100 buah, semoga ini dapat bermanfaat dalam penanganan dan proses penyembuhan,” kata Wakapolres.

Polres Metro Bekasi Kota juga bersiap jika RSUD Kota Bekasi, membutuhkan keperluan lain terkait dengan penanganan Covid-19 yang saat ini melonjak tinggi di Kota Bekasi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan dr. Kusnanto apabila nanti pasien akan bertambah kita akan membantu, selain pelbet kita akan siapkan tenda Polri yang ada di kantor kami,” pungkasnya.

Sementara itu, dr. Kusnanto Saidi mengapresiasi atas kepedulian jajaran Polres Metro Bekasi dan unsur lainnya dengan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan.

“Kita sangat berterimakasih kepada jajaran Polri yang peduli dengan membantu kebutuhan untuk pasien kami,” katanya.

Selain itu, Dirut RSUD Kota Bekasi juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ingin membantu RSUD dalam rangka penanganan Covid-19.

“Kebutuhan lain seperti epafilter, APD dan tabung oksigen merupakan kebutuhan penting saat ini,” pungkasnya. (Dit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *