Kades Cipayung Apresiasi Woro-Woro Covid-19 Muspika Cikarang Timur

BERITA BEKASI – Kepala Desa (Kades) Cipayung apresiasi kegiatan woro-woro atau himbauan keliling menggunakan alat pengeras suara untuk memutus mata rantai Covid-19 yang di lakukan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi

Kepada Matafakta.com, Ajan Kades Cipayung mengaku, pihaknya merasa terbantu dengan di adakannya kegiatan himbauan keliling cegah Covid-19 oleh unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan atau Muspika Kecamatan Cikarang Timur.

“Kami selaku Pemerintah Desa Cipayung merasa terbantu atas apa yang dilakukan unsur Muspika Kecamatan Cikarang Timur dalam usaha memutus mata rantai Covid-19 yang belakangan ini kian mewabah di Kabupaten Bekasi,” kata Ajan, Kamis (24/6/2021).

Dikatakan Ajan, dengan diadakannya kegiatan tersebut bisa meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat khusunya warga Desa Cipayung dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Cegah Covid-19.

“Diantaranya yaitu pembatasan waktu buka kegiatan usaha perdagangan atau warung sampai dengan pukul 19.00 WIB dan tidak boleh melakukan pesta hajatan,” jelasnya.

Selain itu, himbauan menjalankan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi. Hal itu, tidak lain dalam upaya melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Ajan pun, mengucapkan terima kasih kepada unsur Muspika Kecamatan Cikarang Timur dan aktivis dari Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) yang telah turut serta melakukan woro-woro tentang Prokes cegah Covid-19.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pak Camat Cikarang Timur, Pak Kapolsek, Pak Danramil, Pak Kepala Puskesmas dan juga aktivis LAMI yaitu saudara Suganda Page berserta rekan-rekan yang telah ikut serta melakukan woro-woro atau himbauan di wilayah desa kami,” pungkasnya. (Hasrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *