Jelang Ramadhan, Majelis Dzikir dan LPM Karangraharja Gelar Satunan

BERITA BEKASI – Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan, Majelis Dzikir dan Shalawat Sunan Gunung Jati Al-Karomah, dibawah asuhan Ki Anom yang berlokasi, Perum Central Park Cikarang (CPC) Jalan Kenari, Blok G 1, No. 2, Desa Karangraharja, Kecamatann Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. mengadakan kegiatan santunan.

Majelis Dzikir dan Shalawat Sunan Gunung Jati Al-Karomah, memberikan santunan kesejumlah anak yatim dan kaum dhuafa. Santunan ini, bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Desa Karangraharja.

Kepada Matafakta.com, Pengasuh Majelis Dzikir dan Shalawat Sunan Gunung Jati Al- Karomah, Munajib biasa disapa Ki Anom menyampaikan, kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

“Tujuannya, agar mereka para anak yatim dan kaum janda dhuafa bisa menyambut bulan Suci Ramadhan penuh dengan suka cita,” kata Ki Anom, Senin (12/4/2021).

Dikatakan Ki Anom, kegiatan bakti sosial (baksos) dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa, Majelis Dzikir dan Shalawat Sunan Gunung Jati Al-Karomah bekerjasama dengan LPM, Desa Karangraharja.

“Santunan ini, disalurkan tidak disatu tempat. Bahkan, kita salurkan ada yang diluar wilayah Desa Karangraharja,” ungkapnya.

Wilayah yang sudah tersalurkan diantaranya, Perum Central Park Cikarang (CPC), Kampung Walahir, Kampung Kali Ulu, Perum Bumi Citra Lestari (BCL), Perum Graha Asri, Cibeber.

Selain itu, lanjut Ki Anom, kegiatan santunan ini, akan menjadi agenda rutin setiap bulan dan bekerjasma dengan LPM Desa Karangraharja.

“Hari ini, kami memberikan santunan sebanyak 55 orang kaum dhuafa dan 20 orang anak yatim piatu,” tutur salah satu Anggota Kadin Kabupaten Bekasi ini.

Dia menjelaskan, untuk anak yatim berupa uang tunai dan kaum dhuafa berupa sembako yaitu beras, telur, mie instan, minyak sayur dan tempe.

“Semoga di bulan Suci Ramadhan kita mendapatkan berkah oleh Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua LPM Desa Karangraharja, Aripin mengungkapkan, kegiatan ini, merupakan kegiatan sosial perdana LPM Desa Karangraharja bersama Majelis Dzikir dan Shalawat Sunan Gunung Jati Al- Karomah.

“Ini adalah kegiatan perdana menjelang bulan Suci Ramadhan, memberikan santunan anak yatim piatau dan kaum dhuafa,” imbuhnya.

Terbentuknya LPM Desa Karangraharja, diawal bulan Suci Ramadhan ini menjadi awal yang baik. Terlebih lagi, jajaran LPM yang terbentuk ini benar-benar mempunyai SDM dibidangnya masing- masing.

“Ini awal yang baik, Insyaallah kedepannya LPM Desa Karangraharja lebih baik. Saya berharap LPM bisa lebih bersinergi dengan Pemdes, untuk perubahan dua kali tambah baik untuk masyarakat Karangraharja, khususnya,” pungkas Aripin. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *