Harlah Ke-1, Ketua Format Ajak Tokoh Satukan Persepsi Bangun Bekasi

Ketua Format Bekasi Raya: H. Apuk Idris

BERITA BEKASI – Para Alim Ulama dan para Tokoh Masyarakat yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat (Format) Bekasi Raya, menggelar Hari Lahirnya (Harlah) Format Bekasi Raya Ke-1 yang berlangsung di An-Nadwah Islamic School, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (11/4/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Format Bekasi Raya, H. Apuk Idris menyampaikan, bahwa kehadiran Format Bekasi Raya di Kabupaten Bekasi untuk menyamakan persepsi dalam satu wadah yang di dalamnya tergabung dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari para tokoh agama juga tokoh masyarakat.

Menjadi sebuah kerinduan, kata H. Apuk, bagi masyarakat Bekasi dimana para tokoh dan alim ulama membangun silahtuhrahmi dari semua unsur baik dari kalangan tokoh masyarakat maupun alim ulama muslim, katolik, protestan dan tokoh agama budha, sehingga keberadaan Format sangat diharapkan semua kalangan.

“Karena Format Bekasi Raya, ingin menyatukan satu persepsi pemikiran para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh organisasi masyarakat yang ada di Bekasi,” terang H. Apuk.

Dikatakan H. Apuk, selain memperingati hari lahirnya Format Bekasi Raya yang pertama, kegiatan ini juga sebagai ajang silahtuhrami serta menyatukan persepsi seluruh tokoh yang ada di Kabupaten Bekasi terdiri dari 23 Kecamatan 187 Desa dan Kelurahan untuk Kabupaten Bekasi lebih baik lagi kedepan.

“Setelah Harlah perdana ini, Format Bekasi Raya Kabupaten Bekasi, harus mampu melakukan sebuah proses atau perubahan-perubahan masa depan yang berkaitan pada proses kebijakan-kebijakan yang berpihak secara kelembagaan, ketokohan agar sejalan dalam pemikiran hingga menjadi satu persepsi,” jelas H. Apuk.

Sebab, lanjut H. Apuk, Format Bekasi Raya, merupakan bagian penetrasi dan regulasi pembangunan Kabupaten Bekasi kedepan agar menjadi lebih baik lagi. Format Bekasi Raya, sudah melakukan road show proses pembentukan Format Bekasi Raya hingga ke tingkat Kecamatan yang sudah berjalan dalam setahun ini.

“Format merupakan bagian penetrasi dan regulasi pembangunan Kabupaten Bekasi kedepan agar menjadi lebih baik lagi,” tandas H. Apuk.

Dalam Harlah ke-1 Format Bekasi Raya juga menggelar diskusi Panel dengan para tamu undangan dengan menghadirkan dua Panelis yaitu, Doktor Ikhwan Syahtaria dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, HM BN Holik Qodratullah.

Hadir dalam acara tersebut, sekurangnya 150 orang tamu undangan diantaranya, MUI, DMI, Ketua Muhamadiyah, Unsur Organisasi masyarakat dan para Kiai yang ada di Kabupaten Bekasi, para tokoh agama Katolik, Protestan dan Budha.

Kegiatan berkumpulnya para pembuka agama dan para tokoh dalam satu wadah yaitu “Format Bekasi Raya” di Kabupaten Bekasi tersebut dengan tetap menerapkan standar Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19. (Hasrul/Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *