Salimah Jateng Bersama IZI Bantu Warga Terdampak Banjir

BERITA DEMAK – Dalam Milad Persaudaraan Muslimah (Salimah) ke-21, Pimpinan Wilayah Salimah Jawa Tengah bekerjasama dengan IZI Jawa Tengah menggelar program ‘Sedekah Jum’at’.

Kegiatan sedekah Jumat “Jum’at Berkah” yang dilaksanakan pada Jumat, 5 Maret 2021 tersebut diberikan untuk 100 keluarga penyintas banjir di Dukuh Lengkong, Desa Sayung, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Dipilihnya tempat tersebut, karena di Dukuh Lengkong Kecamatan Sayung masih tergenang air setinggi sekitar 30 cm, membuat warga sulit untuk beraktivitas secara normal, sehingga diperlukan bantuan sembako khususnya 100 keluarga yang terdampak banjir.

Kepala Perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro menyampaikan terimakasih kepada para donatur, dan memberikan semangat untuk para penyintas.

“Atas nama IZI mengucapkan terimakasih kepada Salimah Jawa Tengah atas kerjasamanya dan diharapkan bisa menambah semangat pada masyarakat di Desa Sayung agar terus bertahan meski dalam kondisi banjir,” kata Djoko, Sabtu (6/3/2021).

Sementara itu, Ketua PW Salimah Jateng, Ari Aji Astuti berharap, kegiatan seperti ini bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya masyarakat Dukuh Lengkong, Desa Sayung, Demak yang terdampak banjir.

Pihaknya berharap, kegiatan ini juga sebagai amal shaleh bagi para donatur dan pengurus Salimah se-Jawa Tengah.

Diketahui, warga Dukuh Lengkong Desa Sayung yang masih bertahan di rumahnya disebabkan kondisi wilayahnya memang di posisi cekungan, sehingga air dari dataran yang lebih tinggi masih menggenangi wilayah ini. “Ditambah kondisi saat ini curah hujan masih cukup tinggi,” ujar Ari.

Pada kesempatan itu, Rokanah, salah satu warga Sayung yang mendapatkan bantuan menyatakan terimakasihnya. “Terimakasih IZI dan Salimah Jateng, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang sudah lama belum bisa beraktifitas,” ucapnya. (Nining)

 

Biro Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *