Bupati Pacitan: Rp9 Miliar Bangun Musium SBY Dari Provinsi Jatim  

BERITA PACITAN – Bupati Pacitan Indartato membantah dana Rp9 miliar untuk Yudhyono Foundation bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu (17/2/2021)

Dikatakan Indartato dana tersebut merupakan dukungan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yakni Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim untuk pembangunan museum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kabupaten Pacitan.

“Bukan dari APBD Pacitan. Itu dari Pemeritah Provinsi yang memberikan bantuan namanya bantuan keuangan khusus (BKK) kepada Pemerintah Daerah untuk pembangunan museum Pak SBY,” terangnya.

Sebelumnya, sambung Indartato, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pacitan awalnya mengusulkan dana bantuan untuk pembangunan Museum SBY.

Kemudian dana yang disebut sebagai Bantuan Keuangan Khusus (BKK) itu diterima Pemda Kabupaten Pacitan pada 9 Desember 2020 lalu yang selanjutnya dimasukkan dalam APBD Kabupaten Pacitan Tahun 2021.

“Terkait dugaan adanya muatan politis dalam pencarian dana hibah tersebut saya tegas membantah. Tujuannya, semata untuk kesejahteraan masyarakat Pacitan,” ungkapnya.

Sebelumnya, viral kabar bahwa Pemerintah Kabupaten Pacitan telah memberi dana hibah sebesar Rp9 miliar yang masuk ke Yudhoyono Foundation, Yayasan yang didirikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kabar tersebut bahkan heboh di media sosial. Yayasan Yudhoyono Foundation dikatakan mendapatkan hibah sebesar Rp9 miliar anggaran APBD Kabupaten Pacitan Tahun Anggaran 2021. (Indra)

Iklan
Baca Juga  R. Meggi Brotodiharjo: Ada Sindikat Mafia Tanah di Bekasi?

admin

Read Previous

Ombudsman Siap Tanggapi Laporan Kerumunan Ultah Bupati Bekasi

Read Next

H. Jejen Sayuti: Pemprov Jabar Harus Siapkan Bantuan Pertanian 

Tinggalkan Balasan