Nasir Djamil: Segera Alihkan Rapid Test ke Tenaga Medis dan Masyarakat

BERITA JAKARTA – Anggota DPR-RI, M. Nasir Djamil meminta Pimpinan DPR-RI segera memikirkan ulang soal rencana rapid test virus Corona atau Covid-19 kepada seluruh anggota DPR-RI dan keluarganya dan mengalihkannya segera ke para tenaga medis dan masyarakat yang memang diduga terpapar virus Corona.

“Pengalihan ini diharapkan dilakukan dalam waktu cepat mengingat sejumlah Fraksi di DPR-RI yang menolak tes tersebut untuk Anggota DPR dan keluarganya,” terang Nasir, Selasa (24/3/2020).

Diberitakan, pada akhir bulan Maret ini, lembaga wakil rakyat itu, melalui Sekretaris Jenderal DPR-RI, Indra mengatakan, akan melakukan rapid test untuk Anggota DPR-RI dan keluarganya. Namun sejumlah Fraksi di DPR-RI, yakni PKS, Nasdem dan PAN menolak rapid test terkait virus Corona itu. Sebagian pihak di luar Parlemen juga menolak rencana itu.

“Pimpinan DPR-RI diminta segera mengalokasikan waktu dan tempat untuk melaksanakan rapid test bagi tenaga medis dan masyarakat yang prioritas. Sedangkan untuk Anggota DPR-RI dan keluarganya bisa dilakukan secara mandiri,” kata Nasir.

Menurut politisi asal Aceh ini, pengalihan ini penting dan mendesak dilakukan mengingat semakin bertambahnya jumlah tenaga medis dan warga yang mengalami suspect virus Corona dan yang meninggal.

“Kalau sudah ada tiga Fraksi yang menolak, maka saya yakin Fraksi-Fraksi yang belum menyatakan sikap, cepat atau lambat pasti setuju untuk menolak tes itu untuk Anggota DPR-RI dan keluarganya. Saya percaya bahwa Pimpinan DPR-RI pasti akan mengalihkannya,” pungkas Nasir. (Usan)

Iklan
Baca Juga  Segera Salurkan Bantuan Sosial dengan Tepat Sasaran

admin

Read Previous

Cegah Corona, Polda Jateng Terapkan Penyemprotan Disinfektan

Read Next

Pos Sterilisasi Upaya Polres Ponorogo Cegah Corona

Tinggalkan Balasan