Bertolak ke Yogyakarta, Presiden Bakal Resmikan Underpass YIA

BERITA JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan untuk meresmikan underpass Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Jumat (31/1/2020). Acara tersebut merupakan salah satu agenda dalam kunjungan kerja Presiden ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Presiden bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Kamis (30/1/2020) mulai pukul 17.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Sucipto, Kabupaten Sleman, Presiden akan langsung menuju Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Sebelum meresmikan underpassYIA, besok Presiden juga diagendakan untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. Rencananya, acara tersebut akan digelar di Gedung Taman Budaya, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

Pada sore hari, Presiden akan menuju YIA untuk memulai fasilitas bandara tersebut sebelum berangkat landas kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam kaitannya dengan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu turut pula Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Sekretariat Media Presiden Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Ayu Kartika Dewi. (CR-1)

Humas Kemensetneg

Iklan

admin

Read Previous

Mendag Bakal Selektif Impor Makanan dan Minuman Asal Tiongkok

Read Next

Takut Dipermalukan, Siswi SMA Pasrah Diperkosa Belasan Temannya

Tinggalkan Balasan