Ricky Tambunan: Tri dan Istrinya Jadi Walikota dan Wakil Walikota Bayangan?

- Jurnalis

Minggu, 26 November 2023 - 10:23 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Tri Adhianto

Foto: Tri Adhianto

BERITA BEKASI – Mengelola Kota Bekasi saat ini bagi seorang Pj Walikota Bekasi, Raden Gani Muhamad pastilah merupakan pekerjaan berat. Banyak hasil kinerja buruk mantan Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono yang akhirnya menimbulkan polemik.

Pemerhati kebijakan publik, Ricky Tambunan mengatakan, bukan hanya menyelesaikan pekerjaan rumah eks Walikota Bekasi, Tri Adhianto, tapi Raden juga harus memimpin sebagian ASN di Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang lebih loyal pada, Tri Adhianto.

Masyarakat, kata Ricky di Kota Bekasi sudah bisa membaca gerakan politik Tri Adhianto yang akan maju di Pilkada 2024 dengan memainkan semua jaringan organisasi yang dipimpinnya, terutama di organisasi keolahragaan di Kota Bekasi.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Tri dan istrinya masih merasa seperti Walikota dan terus menjadi bayangan di tata kelola Pemkot Bekasi,” ungkap mantan Pengurus DPC PDI Perjuangan (PDIP), Kota Bekasi ini, Sabtu (25/11/2023) malam.

Begitu juga dengan istri Tri Adhianto yang bernama asli Dwi Setyowati yang selalu memberikan panggung-panggung untuk sang suami diacara organisasi yang masih dipimpinnya seperti KORMI Kota Bekasi, Forum Kota Bekasi Sehat, Jabar Bergerak Kota Bekasi.

Baca Juga :  Ini Gagasan Gunawan SNIPER Untuk Meningkatkan PAD Kabupaten Bekasi

“Di Forum Kota Bekasi Sehat, istrinya Tri itu masih mampu mengatur Camat dan Lurah untuk memfasilitasi kegiatannya. Padahal seharusnya Wiwik berkordinasi dengan Dinkes Kota Bekasi kalau bicara program kesehatan masyarakat. Ini kan overlap dengan program Dinkes,” ucap Ricky.

Sedangkan di organisasi Jabar Bergerak, Dwi alias Wiwik Hargono bergerak juga melalui Camat, Lurah dan tak lupa suami kesayangannya Tri Adhianto entah sebagai Ketua KONI atau sebagai apa selalu diberikan panggung untuk tampil.

Untuk diketahui, Jabar Bergerak adalah Organisasi Non Pemerintah (NGO) yang terbuka bagi insan-insan yang mencintai Jabar – Indonesia dan dipimpin oleh Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil dan Pelindung Jabar Bergerak, Ridwan Kamil.

Berbeda dengan Kota lain se Jawa Barat, Jabar Bergerak Kota Bekasi terkesan lebih fokus pada pencitraan mantan Walikota Bekasi Tri Adhianto yang juga Ketua KONI Kota Bekasi sekaligus Ketua DPC PDI-P Kota Bekasi yang bakal maju Pilkada Kota Bekasi 2024.

Jabar Bergerak merupakan organisasi besutan istri mantan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang bukan hanya menjadi organisasi yang dimanfaatkan Tri Adhianto namun nama Jabar Bergerak juga ditambah-tambahin menjadi Jabar Bergerak Bekasi Keren.

Baca Juga :  Kabarnya, Dua Anggaran Dispora Kota Bekasi Beraroma Korupsi

“Berbeda pada tiap-tiap daerah di Jawa Barat yang hanya menggunakan nama sesuai wilayah Kota maupun Kabupaten masing-masing,” sindirnya.

Anehnya lagi, lanjut Ricky, dalam acara seremoni peresmian Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Jalan Benda RT04-RW10, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Sabtu 25 November 2023.

Wiwik Hargono selaku Ketua Jabar Bergerak Kota Bekasi dalam undangannya meminta kepada Ketua RW10 untuk mengajak warga setempat hadir dalam kegiatan yang diduga sengaja dikemas guna memperkenalkan diri mereka yang sudah bukan lagi Kepala Daerah atau istri Walikota Bekasi.

Dalam surat Undangan Nomor 064/JB-BK/EKS/XI/2023 pada tanggal 24 November tertera isi surat Tembusan kepada Pj Walikota Bekasi, Asda II dan Pj Ketua TP PKK Kota Bekasi yang dicap stempel atasnama Ketua Jabar Bergerak atasnama Wiwik Hargono atau Pemilik Nama Asli Dwi Setyowati.

Dalam pantauan, terlihat Tri Adhianto memberikan sambutan serasa masih menjadi Walikota Bekasi ditengah acara yang dihelat sang istri yang bertemakan “Peresmian Rutilahu Program Rumah Layak Huni Jabar Bergerak Bekasi Keren”. (Dhendi)

Berita Terkait

Kabarnya, Dua Anggaran Dispora Kota Bekasi Beraroma Korupsi
Ini Gagasan Gunawan SNIPER Untuk Meningkatkan PAD Kabupaten Bekasi
Larang dan Usir Warga, LIAR Segera Laporkan PPK Cibitung ke Bawaslu dan DKPP
TMMD ke-119 Tahun 2024 di Desa Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia
Heboh, Pemdes Sumberjaya Bekasi Sunat Uang OP Per-KPPS Rp510 Ribu  
Darsum Caleg Demokrat Dapil 7 Kabupaten Bekasi Datangi TPS Bersama Anak & Istri
Malam Pencoblosan, Sejumlah Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Tebar Amplop
Viral Serangan Fajar, Praktisi Hukum: Aturan Harus Tegak Demi Keadilan
Berita ini 24 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:39 WIB

Ini Gagasan Gunawan SNIPER Untuk Meningkatkan PAD Kabupaten Bekasi

Rabu, 21 Februari 2024 - 08:18 WIB

Larang dan Usir Warga, LIAR Segera Laporkan PPK Cibitung ke Bawaslu dan DKPP

Selasa, 20 Februari 2024 - 16:21 WIB

TMMD ke-119 Tahun 2024 di Desa Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia

Jumat, 16 Februari 2024 - 16:08 WIB

Heboh, Pemdes Sumberjaya Bekasi Sunat Uang OP Per-KPPS Rp510 Ribu  

Rabu, 14 Februari 2024 - 11:20 WIB

Darsum Caleg Demokrat Dapil 7 Kabupaten Bekasi Datangi TPS Bersama Anak & Istri

Rabu, 14 Februari 2024 - 01:08 WIB

Malam Pencoblosan, Sejumlah Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Tebar Amplop

Selasa, 13 Februari 2024 - 12:17 WIB

Viral Serangan Fajar, Praktisi Hukum: Aturan Harus Tegak Demi Keadilan

Senin, 12 Februari 2024 - 14:53 WIB

Bocor Ajakan TKK Dukung Tri Adhianto Lolos Jadi Walikota Bekasi   

Berita Terbaru