Ormas PP Kabupaten Bekasi Bagikan Air Bersih ke Warga Kekeringan di Cibarusah

- Jurnalis

Kamis, 5 Oktober 2023 - 18:10 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Ormas PP Kabupaten Bekasi Saat Salurkan Bantuan Air Bersih

Foto: Ormas PP Kabupaten Bekasi Saat Salurkan Bantuan Air Bersih

BERITA BEKASI – Gandeng Perumda Tirta Bhagasasi, Majelis Pimpinan Cabang  (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bekasi salurkan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Kecamatan Cibarusah, Jawa Barat.

Kepada Matafakta.com, Kepala Cabang Perumda Tirta Bhagasasi Cibarusah, Ganjar Munandar mengatakan, dampak kekeringan yang terjadi dibeberapa Desa di wilayah Kecamatan Cibarusah banyak masyarakat yang membutuhkan air bersih.

Maka dari itu, sambung Ganjar, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Bhagasasi dan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi berkejasama untuk menyalurkan air bersih ke warga yang tengah kesulitan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami atas nama Perumda Tirta Bhagasasi Cabang Cibarusah pada hari ini bersama MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi berkerjasama untuk membantu warga khususnya di 7 Desa di Kecamatan Cibarusah yang terdampak kekeringan,” kata Ganjar, Kamis (5/10/2023).

Ganjar menerangkan, sebanyak 17 unit tangki air bersih disalurkan langsung kepada masyarakat di 7 Desa yang terdampak kekeringan di Kecamatan Cibarusah.

“Bantuan dari kami sebanyak 17 unit tangki air bersih dan sedikit air minum yang kami salurkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi atas kerjasamanya,” ucap Ganjar.

Sementara, mewakili Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris, Ketua Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Pimpinan Anak Cabang (P2AC), Abdul Rozaq mengatakan, penyaluran air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Kecamatan Cibarusah berkejasama langsung dengan Perumda Tirta Bhagasasi.

Baca Juga :  Dodo: Kuburan Makam Kedondong Sudah Puluhan Tahun Baru Sekarang Ribut

Alhamdulillah pada hari ini, bertepatan dengan hari jadi TNI, kami MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi berkejasama dengan Perumda Tirta Bhagasasi menyalurkan air bersih khusus warga yang tadampak parah kekeringan di Kecamatan Cibarusah,” terangnya.

Bang Jack sapaan akrabnya menambahkan, sebanyak 10 titik dari 7 Desa di Kecamatan Cibarusah air bersih disalurkan langsung dengan baik dan tepat sasaran dengan dikawal langsung para kader Pemuda Pancasila dari BKPB, PAC dan Ranting Pemuda Pancasila.

“Mudah-mudahan apa yang kita salurkan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan ini merupakan kepedulian kami terhadap masyarakat Cibarusah yang terdampak kekeringan,” ulasnya.

Kepedulian ini, lanjut Bang Jack, selaras dengan instruksi Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris bahwa setiap pengurus selalu berperan aktif di tengah-tengah masyarakat khususnya terkait kesejahteraan social.

“Kegiatan ini adalah salah satu bagian dari program kerja Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, semoga kebersamaan ini menjadi harapan kami kedepan yang ingin terus kami lanjutkan, sehingga rasa motivasi para kader-kader dan element masyarakat bisa saling membantu satu sama lain,” imbuhnya.

Masih kata Bang Jack, bukan baru kali pertama Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dibawah Komando, H. Apuk Idris, melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat dan anggota Pemuda Pancasila di Kabupaten Bekasi yang nasibnya masih belum beruntung.

Baca Juga :  Kementerian ATR BPN Bagikan 3.256 Sertifikat ke Masyarakat Jawa Barat

“Sudah puluhan rumah tidak layak huni diperbaiki Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, termasuk rutin memberikan bantuan pangan kepada warga yang kurang mampu, menyantuni anak yatim dan memberikan bantuan terhadap para korban bencana alam,” ungkapnya.

Tak lupa, tambah Bang Jack, pihaknya Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi mengucapkan terima kasih banyak kepada Dirut Perumda Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim dan Dirus, Reza Luthfi Hasan serta orang tua kita, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris.

“Semoga atas apa yang telah dilakukan organisasi kami dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Ros (43) salah satu warga Kp. Tegal Kadu RT03-RW05, Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yang telah meyalurkan air bersih.

“Mudah-mudahan mendapatkan keberkahan dan tambah jaya untuk Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dan Perumda Tirta Bhagasasi, kami sebagai warga Kp. Tegal Kadu merasa terbantu atas penyaluran air bersih ini. Kedepannya mudah-mudahan ini masih ada lagi dan berkelanjutan serta tidak berhenti sampai di sini saja,” pungkasnya. (Mul)

Berita Terkait

Sedot Ratusan Juta, JNW Soroti Program Ketapang Desa Sumberjaya
Polsek Serang Baru Bersama TNI Gelar Karya Bakti Lingkungan
Ada Masalah di Desa Sumberjaya, FKMPB: Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi Kemana?
JNW: Pj Bupati Bekasi Tutup Mata Soal Polemik Desa Sumberjaya?
Pj Walikota Bekasi Diminta Objektif Soal Polemik Parkir Ruko SNK
FKRW Kebalen Gelar Pelepasan Lurah Firman Arief Sembada
Nyumarno Targetkan 3.500 Suara Ade Kuswara di Perum Sukaraya Indah
Anggota DPRD Provinsi Jabar, Akhmad Marzuki Gelar Sosial Perda Ponpes
Berita ini 6 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 22 Oktober 2024 - 12:48 WIB

Sedot Ratusan Juta, JNW Soroti Program Ketapang Desa Sumberjaya

Selasa, 22 Oktober 2024 - 12:37 WIB

Polsek Serang Baru Bersama TNI Gelar Karya Bakti Lingkungan

Selasa, 22 Oktober 2024 - 10:03 WIB

Ada Masalah di Desa Sumberjaya, FKMPB: Pj Bupati Bekasi Dedy Supriyadi Kemana?

Senin, 21 Oktober 2024 - 14:06 WIB

Pj Walikota Bekasi Diminta Objektif Soal Polemik Parkir Ruko SNK

Minggu, 20 Oktober 2024 - 23:32 WIB

FKRW Kebalen Gelar Pelepasan Lurah Firman Arief Sembada

Berita Terbaru

Foto: Kantor Desa Sumberjaya & Program Pemanfaatan Lahan Kosong

Seputar Bekasi

Sedot Ratusan Juta, JNW Soroti Program Ketapang Desa Sumberjaya

Selasa, 22 Okt 2024 - 12:48 WIB

Polsek Serang Baru Bersama TNI Gelar Karya Bakti

Seputar Bekasi

Polsek Serang Baru Bersama TNI Gelar Karya Bakti Lingkungan

Selasa, 22 Okt 2024 - 12:37 WIB