Guru Ngaji Cabuli Belasan Santri di Jateng Sudah Ditetapkan Tersangka

Foto: Tersangka Guru Ngaji Tahyat Subagyo (45)

BERITA BATANG – Oknum guru ngaji atau ustadz bernama Tahyat Subagyo (45) warga Kedungmalang, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang melakukan pencabulan terhadap belasan santrinya, sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai guru ngaji atau ustadz tersebut, ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Dari hasil penyidikan sementara, jumlah korban yang dicabuli oleh tersangka hingga saat ini sudah berjumlah 13 anak.

Para korban merupakan murid mengaji tersangka yang ikut majelis atau praktek mengaji dirumahnya.

Dalam menjalankan aksinya, modus tersangka meminta para korban untuk menginap dirumahnya, untuk diberi pelajaran sholat malam.

Namun, bukannya memberikan bekal ilmu agama, justru tersangka memanfaatkan kepolosan belasan korban yang masih berusia belasan tahun tersebut untuk menyalurkan hasrat seksualnya.

Tim penyidik saat ini masih terus mendalami kasus ini, karena dimungkinkan jumlah korban akan bertambah, mengingat hal ini sudah dilakukan tersangka sejak tahun 2017.

Tersangka akan di jerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Usan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *